Honda Cuma Pamerkan SUV Konsep di GIIAS 2022, Meluncur Sebelum Akhir Tahun

Kompas.com - 11/08/2022, 13:17 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) Kamis (11/8/2021) resmi menampilkan tahap pengembangan terbaru dari SUV Concept.

Kotaro Shimizu, Presiden Direktur PT HPM mengatakan, SUV RS Concept diperkenalkan untuk menjawab kebutuhan akan sebuah model SUV yang lebih compact dan sporty Honda.

“Hari ini kami menampilkan tahap berikutnya dari SUV RS Concept,” ucap Kotaro, di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Secara sepintas, tampilan mobil itu tampak seperti SUV RS dengan lampu utama yang menyipit dan kecil. Dengan grill yang melebar, jelas bahwa model terkait ialah suatu SUV bernuansa gagah sekaligus kompak.

Baca juga: Lexus Pamer Mobil Listrik di GIIAS 2022, Ada Mobil Delegasi G20

Hanya saja desainnya ditutup dengan kamuflase pixel dengan sentuhan dua garis berwarna kuning pada bagian bodinya.

Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022KOMPAS.com/Adityo Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022

Mobil SUV Concept dari Honda ini juga diklaim sudah menggunakan teknologi Honda Sensing seperti yang disematkan pada HR-V dan Honda BR-V.

Sayangnya, ketika ditanya lebih lanjut mengenai spesifikasi mobil dan waktu peluncuran, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, masih enggan berbicara lebih lanjut.

“Belum sampai kesitu, tunggu saja diharapkan sebelum akhir tahun,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.