Lihat Bentuk Legacy SR3 Buatan Karoseri Laksana di GIIAS 2022

Kompas.com - 11/08/2022, 10:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana menjadikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 sebagai arena peluncuran bodi bus baru.

Bodi yang diluncurkan adalah generasi penerus dari Legacy SR2 yakni SR3. Pada H-1 GIIAS 2022, dua dari tiga Legacy SR3 yang tampil di GIIAS sudah dibuka pelindungnya.

Padahal, saat perjalanan dari Ungaran ke Tangerang, bodi bus ditutup dengan plastik putih untuk menutupi bentuk aslinya. Lalu, menjelang dibukanya GIIAS, dua bodi bus sudah diperlihatkan bentuk yang sebenarnya.

Baca juga: Karoseri Tentrem Bawa Bus Avante H8 Unik untuk GIIAS 2022

Bus baru Legacy SR3 buatan Karoseri LaksanaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bus baru Legacy SR3 buatan Karoseri Laksana

Pada bus Legacy SR3 dengan varian Suites Family, terlihat tampilan SR3 tanpa pelindung. Bisa dilihat dari bagian depannya, lampu yang digunakan sepenuhnya baru.

Selain itu, ornamen bentuk di bumper depan juga baru, berikut juga rumah fog lamp. Secara tampilan depan keseluruhan, Legacy SR3 single glass ini memberi kesan bus ganteng tapi tetap kalem.

Bentuk spion tanduk juga sedikit ada ubahan. Sekarang ornamen lampu sein yang ada di spion lebih besar, berbeda dengan model sebelumnya yang cukup kecil.

Baca juga: Jumpa Suzuki Baleno Hatchback Facelift di Persiapan GIIAS 2022

Bus baru Legacy SR3 buatan Karoseri LaksanaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bus baru Legacy SR3 buatan Karoseri Laksana

Beralih ke bagian samping, nampak untuk SR3 Suites Family ini memiliki bentuk selendang yang sama dengan model S-Series. Tampaknya, Laksana baru mengubah bentuk selendang pada model SR3 Panorama yang masih ditutup dengan stiker.

Beralih ke bagian belakang, wah, ini desain yang sangat agresif menurut redaksi. Bisa dilihat dari lekukan pada kap mesin yang tiga dimensi, ditambah dengan bentuk lampunya yang baru, lebih agresif lagi.

Namun bisa dilihat untuk unit yang berkelir biru ini tidak nampak adanya knalpot tambahan. Jadi desain bodinya terlihat bersih tapi tetap agresif.

Redaksi penasaran dengan tampilan dari Legacy SR3 Panorama. Tampak bagian selendang akan berbeda, begitu juga dengan cowl depan atau bumper.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.