Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Lepas Baleno dan S-Presso di GIIAS 2022 Hari ini

Kompas.com - 11/08/2022, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka hari ini, Kamis (11/8/2022). PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap untuk melepas dua produk terbarunya, Baleno facelift dan S-Presso ke pasar domestik Indonesia.

Lewat media sosial Suzuki di Instagram, sudah ditampilkan juga siluet dari dua model yang mengarah pada segmen city car dan hatchback.

Baca juga: Toyota Pajang GR 86 di GIIAS 2022

"Melalui teaser ini, Suzuki ingin memberikan sedikit petunjuk kepada masyarakat sebelum diluncurkan secara resmi pada 11 Agustus 2022," tulis Suzuki dalam keterangan resminya, Senin (8/8/2022).

Suzuki Baleno facelift terpergok berada di area parkir GIIAS 2022.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suzuki Baleno facelift terpergok berada di area parkir GIIAS 2022.

Berdasarkan tangkapan kamera tim Kompas.com pada persiapan GIIAS 2022, Selasa (9/8/2022), terlihat ada Baleno Hatchback facelift dan city car S-Presso.

Baleno Hatchback mendapat penyegaran yang cukup banyak, baik dari segi eksterior, interior, hingga fitur yang disematkan. Sebelumnya, mobil ini sudah dirilis di India oleh Maruti Suzuki pada Februari lalu.

Baca juga: Intip Persiapan Booth BMW dan MINI di GIIAS 2022

Tampilan luarnya jadi lebih elegan dengan desain grille dan bumper yang baru. Sementara pada bagian dalamnya, Baleno Hatchback ini terlihat lebih modern dengan setir yang dilengkapi tombol multifungsi dan Head Up Display (HUD) pada dasbor.

Suzuki S-Presso di GIIAS 2022KOMPAS.com/GILANG SATRIA Suzuki S-Presso di GIIAS 2022

Sementara untuk S-Presso, mobil ini yang banyak menarik perhatian karena statusnya sebagai produk baru. Apalagi, mobil ini juga kabarnya akan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Untuk mobil berdimensi kompak ini, Suzuki kabarnya tidak banyak memanjakan penggunanya dengan fitur-fitur canggih. Sehingga, itu juga yang membuat harganya bisa terjangkau.

Suzuki S-Presso di GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suzuki S-Presso di GIIAS 2022

Kabarnya, S-Presso akan hadir dengan dua pilihan sistem transmisi, yakni manual dan Auto Gear Shift (AGS). Untuk diketahui, AGS juga sudah digunakan pada Karimun Wagon R dan Ignis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com