Kompas.com - 10/08/2022, 18:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, BMW dan MINI siap meluncurkan produk-produk terbarunya. Salah satu yang bakal mencuri perhatian adalah mobil listrik i4 dan iX.

Namun saat redaksi Kompas.com coba mengintip persiapan booth BMW yang terletak di pavilion tengah, ruang antara Hall 3 dan Hall 5 pada Rabu (10/8/2022), mobil listrik yang dimaksud masih nihil.

Justru terlihat model-model lainnya, seperti jajaran mobil sport M3 dan M4. Lalu sedan Seri 2 yang tampaknya merupakan edisi khusus.

Baca juga: Jumpa Suzuki Baleno Hatchback Facelift di Persiapan GIIAS 2022

Booth MINI di GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth MINI di GIIAS 2022

Tak ketinggalan komponen modifikasi M Performance Parts, model-model BMW lainnya seperti Seri 3 tipe sedan dan estate, hingga SUV seperti X3 dan X5.

Adapun dari merek MINI, MINI Elecetric belum terlihat. Sementara model 3 Door, 5 Door, Convertible, hingga Countryman terlihat sedang dipersiapkan.

Sebelumnya, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'Tania, mengatakan, BMW iX dan i4 baru akan diluncurkan sebentar lagi.

Baca juga: Terungkap, Daihatsu Memboyong Rocky Hybrid dan Ayla EV pada GIIAS 2022

Booth BMW di GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth BMW di GIIAS 2022

"Mini Electric sudah kita luncurkan, tinggal kita tunggu yang dari BMW. Tunggu saja," ujar Jodie, kepada wartawan, saat peluncuran BMW 5 Touring M Sport, di BMW Group Training Center di BSD, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

BMW Group Indonesia sebenarnya sudah cukup lama membuka pemesanan untuk kedua mobil listrik tersebut. Bahkan, i4 dan iX juga ditampilkan pada situs resmi BMW Indonesia.

Tampaknya kedua mobil tersebut masih disimpan hingga pembukaan pameran pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.