Kompas.com - 10/08/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) menjadi salah satu peserta Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang dimulai pada 11 sampai 21 Agustus 2022.

Pada pameran tersebut, Toyota menjadi peserta dengan area booth paling besar, tepatnya di hall 1, berseberangan dengan Hyundai. Salah satu yang menarik berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com saat ke lokasi pada hari Selasa (9/8/2022) adalah adanya Hilux di booth Gazoo Racing (GR).

Kalau dilihat, pikap kabin ganda Hilux yang dipamerkan ditutupi dengan cover mobil. Namun, beberapa bagian masih bisa terlihat, seperti pelek, sedikit bumper depan, dan bagian bawah pintu.

Baca juga: Komparasi Double Cabin; Hilux, Triton, Ranger, D-Max dan Navara

Toyota Hilux GR Sport di GIIAS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Toyota Hilux GR Sport di GIIAS 2022

Terlihat kalau Hilux yang tampil ini merupakan versi GR Sport. Bahkan, kalau dibandingkan dengan Hilux Revo GR Sport yang ada di Thailand, bentuknya lumayan mirip.

Misal di bagian bumper, bentuk rumah fog lamp berbeda dengan varian V yang dijual di Indonesia, lebih mirip ke versi Rocco yang ada di Thailand. Kemudian dari pelek, bentuknya baru dibalut dengan warna hitam yang glossy, begitu juga dengan cover spion yang dicat hitam, bukan chrome.

Selanjutnya, aksesori seperti stiker di bagian bawah pintu juga turut disematkan. Stiker ini juga menjadi pembeda dari Hilux GR dengan yang versi standar di Thailand.

Baca juga: Tak Perlu Antre, Begini Cara Perpanjangan SIM secara Online


Kalau melihat spesifikasi Hilux Revo GR Sport yang ada di Thailand, mesin 1GD 2.800 cc bertenaga 201,2 TK dan torsi 500 Nm. Tentu ini menjadi hal yang menarik, di mana di Indonesia, Hilux masih mengandalkan mesin 2GD 2.400 cc.

Selain itu, di Thailand juga performa dari versi GR lebih gahar, terutama pada sisi suspensi. Apakah Hilux GR Sport yang hadir di Indonesia akan lebih mantap performanya? Menarik untuk ditunggu peluncurannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.