Kompas.com - 10/08/2022, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dipastikan akan berlangsung pada 11-12 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Beberapa agen pemegang merek (APM) turut meramaikan pameran otomotif akbar tahunan ini. Salah satunya adalah PT Kreta Indo Artha atau APM KIA.

Pada H-2 jelang pameran, Selasa (9/8/2022), salah satu unit mobil KIA yang akan meluncur di GIIAS terpantau mejeng di parkiran depan gedung ICE BSD.

Mobil tersebut merupakan KIA Carens yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada ajang Jakarta Auto Week 2022.

Baca juga: Pameran PEVS Pacu Perkembangan Kendaraan Listrik

Sebelumnya, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo, membenarkan bahwa KIA Carens akan diluncurkan secara resmi dalam pameran otomotif berskala internasional itu.

“Baru resmi dijual nanti di GIIAS, untuk harga juga akan rilis di GIIAS,” ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/8/2022).

Melihat tampilan eksterior, KIA Carens tampil futuristik dengan grill tipis berwarna hitam yang melintang, lengkap dengan tampilan DRL yang minimalis.  

KIA CarensKompas.com/ApridaMegaNanda KIA Carens

KIA Carens akan disinyalir hadir dengan dua pilihan mesin yaitu Smartstream 1.4 T-GDI berbahan bakar bensin, serta 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel.

Soal fitur keselamatan, Carens dilengkapi dengan enam buah airbag untuk menjamin keselamatan seluruh penumpangnya.

Sementara untuk kenyamanan, penumpang di dalam akan dimanjakan dengan kehadiran ambient light dengan mode pilihan 64 warna di dalam kabin.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.