Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hilux GR Sport Terpantau di Booth Toyota di GIIAS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) menjadi salah satu peserta Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang dimulai pada 11 sampai 21 Agustus 2022.

Pada pameran tersebut, Toyota menjadi peserta dengan area booth paling besar, tepatnya di hall 1, berseberangan dengan Hyundai. Salah satu yang menarik berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com saat ke lokasi pada hari Selasa (9/8/2022) adalah adanya Hilux di booth Gazoo Racing (GR).

Kalau dilihat, pikap kabin ganda Hilux yang dipamerkan ditutupi dengan cover mobil. Namun, beberapa bagian masih bisa terlihat, seperti pelek, sedikit bumper depan, dan bagian bawah pintu.

Terlihat kalau Hilux yang tampil ini merupakan versi GR Sport. Bahkan, kalau dibandingkan dengan Hilux Revo GR Sport yang ada di Thailand, bentuknya lumayan mirip.

Misal di bagian bumper, bentuk rumah fog lamp berbeda dengan varian V yang dijual di Indonesia, lebih mirip ke versi Rocco yang ada di Thailand. Kemudian dari pelek, bentuknya baru dibalut dengan warna hitam yang glossy, begitu juga dengan cover spion yang dicat hitam, bukan chrome.

Selanjutnya, aksesori seperti stiker di bagian bawah pintu juga turut disematkan. Stiker ini juga menjadi pembeda dari Hilux GR dengan yang versi standar di Thailand.

Kalau melihat spesifikasi Hilux Revo GR Sport yang ada di Thailand, mesin 1GD 2.800 cc bertenaga 201,2 TK dan torsi 500 Nm. Tentu ini menjadi hal yang menarik, di mana di Indonesia, Hilux masih mengandalkan mesin 2GD 2.400 cc.

Selain itu, di Thailand juga performa dari versi GR lebih gahar, terutama pada sisi suspensi. Apakah Hilux GR Sport yang hadir di Indonesia akan lebih mantap performanya? Menarik untuk ditunggu peluncurannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/10/110200615/hilux-gr-sport-terpantau-di-booth-toyota-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke