Kompas.com - 07/08/2022, 10:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda CX-5 Kuro Edition pertama kali diperkenalkan pada April 2022. Berbagai ubahan disematkan pada bagian eksterior seperti muka baru, lampu baru, sampai aksen piano black yang menawan.

Selain bagian luarnya yang menarik, kabin dari Mazda CX-5 ini pun turut kena ubahan. Walaupun secara desain, memang bentuk keseluruhannya masih menyerupai model sebelumnya.

Pertama, saat duduk di bangku pengemudi, ditemui bahan-bahan premium soft touch, baik di dasbor, sampai ke door trim.

Selain itu, setir dan bangku sudah dilapisi dengan bahan kulit serta ada arm rest yang membuat pengemudi semakin nyaman.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Motuba Mazda 626 Capella GD

Kabin Mazda CX-5 Kuro EditionKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Mazda CX-5 Kuro Edition

Untuk sisi pengemudi, bangkunya punya setelan elektrik dengan dua memory slot. Jadi bisa disetel posisi duduk yang ergonomis ditambah setir yang bisa diatur tilt dan telescopic.

Uniknya lagi, setiap mau masuk ke sisi pegemudi, bangku akan mundur dan rebah otomatis. Hal ini yang membuat akses ke kabin lebih mudah, namun pengemudi harus menyimpan setelan posisi duduknya, jadi tidak perlu menyetel ulang setiap mau mengemudi.

Kemudian, dari mata pengemudi, instrument cluster Mazda CX-5 merupakan kombinasi digital dengan analog. Misal untuk takometer, suhu mesin, dan sisa BBM di tangki masih memakai jarum.

Baca juga: Honda Jazz Bersolek di Jepang, Lengkap dengan Varian RS Hybrid

Kabin Mazda CX-5 Kuro EditionKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Mazda CX-5 Kuro Edition

Sedangkan untuk speedometer, sudah full digital dan punya berbagai menu. Menu pertama ada trip A dan B serta konsumsi bahan bakar, lalu ada info maintenance, sisa bahan bakar, sampai fitur keselamatan yang aktif.

Beralih ke setir, di palang kiri ada tombol untuk mengatur audio dan di kanan untuk fitur Mazda Radar Cruise Control serta Cruise & Traffic Support.

Sedangkan di sisi kanan dasbor, ada beberapa tombol meliputi i-stop off, lane keeping off, TCS off, sensor parkir, kamera, dan bagasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.