Giliran Satlantas Polrestabes Medan Mau Gelar Street Race

Kompas.com - 06/08/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satlantas Polrestabes Medan, Sumatera Utara berencana menggelar ajang balap liar resmi atau Street Race, yang berkolaborasi dengan Pemko Medan dan Kodim 0201/BS. Hal itu sudah dirapatkan lalu di Rupatama Polrestabes Medan, Selasa (2/8/2022).

Dijelaskan Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar, tujuan diselenggarakannya ajang tersebut guna menyalurkan hobi anak muda di Medan serta mengurangi perilaku berbahaya di jalan karena aksi kebut-kebutan.

Pihaknya pun menyepakati lokasi perhelatan Street Race akan digelar di Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan pusat Plaza Medan Fair pada 14 Agustus 2022 mulai pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris 2022, Sesi Latihan Bebas Digelar Sore Ini

Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda ikut balapan di hari kedua Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).KOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda ikut balapan di hari kedua Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).

“Untuk peserta yang mendaftar agar tim pelaksana benar-benar memeriksa kondisi kendaraan yang lengkap dengan surat-surat dan kondisi kendaraan yang baik dan layak tanding," kata Sonny dilansir NTMCPolri, Jumat (5/8/2022).

"Sehingga tidak mengundang terjadi aksi curanmor demi mengikuti kegiatan ini,” tambahnya.

Sonny meminta agar penyelenggara yang tergabung dalam kolaborasi itu dapat berkoordinasi dengan baik melihat perkembangan rencana Street Race dimaksud.

Baca juga: Ini Kendaraan yang Boleh Melintas di Kawasan Rendah Emisi Kota Tua

Adapun upaya untuk memantapkan kegiatan tersebut, pihak Satlantas pada Selasa sorenya langsung mensurvei lokasi lomba balap tersebut yakni Jalan Gatot Subroto dan Jalan Nibung Medan.

“Beberapa temuan seperti masih terdapat lubang-lubang kontrol air yang harus ditutup agar tidak mengganggu para pembalap nantinya. Kami harap dukungan masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dan kenyamanan di jalur itu,” kata Sony.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.