Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Giliran Satlantas Polrestabes Medan Mau Gelar Street Race

JAKARTA, KOMPAS.com - Satlantas Polrestabes Medan, Sumatera Utara berencana menggelar ajang balap liar resmi atau Street Race, yang berkolaborasi dengan Pemko Medan dan Kodim 0201/BS. Hal itu sudah dirapatkan lalu di Rupatama Polrestabes Medan, Selasa (2/8/2022).

Dijelaskan Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar, tujuan diselenggarakannya ajang tersebut guna menyalurkan hobi anak muda di Medan serta mengurangi perilaku berbahaya di jalan karena aksi kebut-kebutan.

Pihaknya pun menyepakati lokasi perhelatan Street Race akan digelar di Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan pusat Plaza Medan Fair pada 14 Agustus 2022 mulai pukul 09.00 WIB.

“Untuk peserta yang mendaftar agar tim pelaksana benar-benar memeriksa kondisi kendaraan yang lengkap dengan surat-surat dan kondisi kendaraan yang baik dan layak tanding," kata Sonny dilansir NTMCPolri, Jumat (5/8/2022).

"Sehingga tidak mengundang terjadi aksi curanmor demi mengikuti kegiatan ini,” tambahnya.

Sonny meminta agar penyelenggara yang tergabung dalam kolaborasi itu dapat berkoordinasi dengan baik melihat perkembangan rencana Street Race dimaksud.

Adapun upaya untuk memantapkan kegiatan tersebut, pihak Satlantas pada Selasa sorenya langsung mensurvei lokasi lomba balap tersebut yakni Jalan Gatot Subroto dan Jalan Nibung Medan.

“Beberapa temuan seperti masih terdapat lubang-lubang kontrol air yang harus ditutup agar tidak mengganggu para pembalap nantinya. Kami harap dukungan masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dan kenyamanan di jalur itu,” kata Sony.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/06/082200715/giliran-satlantas-polrestabes-medan-mau-gelar-street-race

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke