Ada Hyundai Stargazer, Cek Persaingan Harga MPV Murah Agustus 2022

Kompas.com - 02/08/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski harga low multi purpose vehicle (LMPV) pada Agustus 2022 masih stabil, namun persaingan di segmen MPV murah saat ini kembali memanas.

Setelah Suzuki meluncurkan Ertiga Hybrid sebagai MPV murah pertama yang masuk segmen elektrifikasi, giliran Hyundai yang resmi mengumumkan harga serta membuka keran pemesanan Stargazer.

Kehadiran Stargazer yang sudah ditunggu lama diklaim mendapat sambutan positif. Selain desain dan fitur yang menggoda, MPV murah Korea Selatan ini juga dipasarkan sangat kompetitif dengan para rivalnya.

Baca juga: Pajak Nunggak 2 Tahun STNK Bisa Diblokir, Kendaraan Dipastikan Bodong

Hyundai Stargazer hadir dengan empat varian yang disajikan dalam enam pilihan. Untuk harganya dijual mulai Rp 243,3 juta hingga Rp 307,1 juta.

Toyota VelozKompas.com/AdityoWisnu Toyota Veloz

Banderol versi tertinggi Stargazer berhadapan langsung dengan Mitsubishi Xpander Ultimate CVT. Bahkan belum lama ini Toyota juga menambah varian Veloz CVT dengan harga yang sama, yakni Rp 307,1 juta.

Secara tak langsung, hal ini menjadi upaya Toyota membendung serangan Stargazer sekaligus jadi sinyal mulai ketatnya persaingan MPV murah 1.500 cc.

Namun demikian, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, varian CVT pada Veloz sebenarnya sudah ada sejak pertama diluncurkan, hanya saja berstatus spot order.

Baca juga: Tak Lagi Sama, Ini Bedanya Toyota All New Avanza dan Veloz

"Kami perkirakan juga memang bukan menjadi main volume, tetapi kami sadar tetap ada potensi kebutuhan untuk model-model tersebut, makanya kami siapkan," kata Anton, kepada Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Mitsubishi Xpander di pameran GIIAS 2021.Dok. MMKSI Mitsubishi Xpander di pameran GIIAS 2021.

Berikut daftar harga MPV murah Agustus 2022 ;

Toyota

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.