Bocoran Motor Listrik Minerva yang Siap Meluncur di GIIAS 2022

Kompas.com - 03/08/2022, 10:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Minerva Electron siap meramaikan segmen sepeda motor listrik di Indonesia. Sebagai debut, Minerva akan melansir motor baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Kristianto Gunadi, salah satu petinggi Minerva Electron, sedikit membocorkan motor barunya yang akan diperkenalkan di GIIAS 2022. Motor baru tersebut ialah skuter listrik dan bermain di segmen entry level.

Baca juga: Hindari Beli Motor Custom dengan Kondisi Ini

Booth Honda dalam pameran GIIAS Surabaya 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Honda dalam pameran GIIAS Surabaya 2021

"Kita launching sore, skutik dengan harga yang cukup kompetitif," kata Kristianto kepada Kompas.com, Selasa (2/8/2022).

Petinggi di KTM dan Piaggio komersial itu masih menutup detail model dan spesifikasi motor tersebut, namun secara implisit dia terbuka soal patokan harga.

"Pada entry level ini menurut saya pasarnya paling besar. Orang di Indonesia ini untuk masuk ke motor listrik masih pasarnya di bawah Rp 20 juta, itu yang orang mau trial atau istilahnya mau coba," kata dia.

Baca juga: Pengemudi Bus Maksimal Menyetir 8 Jam Sehari

Minerva Megelli 250 RE & RVdok.Minerva Minerva Megelli 250 RE & RV

"Ada (calon) konsumen baru mau coba (beli motor listrik) mereka kalau di bawah Rp 20 juta oke, mereka lihat itu nilai yang masuk akal untuk dicoba," kata dia.

Kristianto mengatakan, selain menyasar konsumen retail pihaknya juga menyasar penjualan business to business atau B2B untuk digunakan sebagai armada logistik.

"Kita sekarang masuk di entry level, dan pasar utamanya di entry level ini lebih ke B2B kita ada kerjasama juga suplai ke Grab electric kita masuk juga ke sana," kata Kristianto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.