Hyundai Palisade Facelift Kini Punya Fitur Keselamatan Baru

Kompas.com - 29/07/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja meluncurkan sport utility vehicle (SUV) Hyundai Palisade Facelift, di Jakarta Selatan,, Kamis (28/7/2022).

“New Hyundai Palisade hadir dengan desain terbaru yang dilengkapi dengan penyempurnaan fitur-fitur canggih serta tampilan yang mewah pada eksterior dan interior,” ucap Makmur, Chief of Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Baca juga: ABC Lithium Sediakan Baterai Untuk Swap Energi Indonesia

Pada tampilan eksteriornya, ubahan paling ketara terlihat dari penggunaan grill baru dengan fitur parametric shield. Gril ini mirip seperti yang tersemat pada Hyundai Creta.

Sementara di bagian interior, ubahannya cukup minor. Paling jelas terlihat dari ukuran head unit yang lebih besar. Jika sebelumnya tersemat head unit berukuran 8 inci kini menjadi 12,3 inci. Bagian tersebut juga sudah terkoneksi dengan blue link milik Hyundai.

Interior Hyundai Palisade FaceliftKOMPAS.com/Nanda Interior Hyundai Palisade Facelift

Menariknya, New Hyundai Palisade kini dibekali dengan fitur keselamatan aktif Hyundai SmartSense. Fitur keselamatan aktif ini sebelumnya sudah disematkan pada Hyundai Creta, Ioniq 5, dan Stargazer.

Setidaknya terdapat lima fitur keselamatan aktif yang ada pada Hyundai SmartSense. Berikut uraiannya:

-Forward Collision-Avoidance Assist (FCA): Di mana mobil dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera, fitur FCA secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan yang berhenti mendadak.

-Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA): Fitur ini akan membantu agar mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi.

-Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW): Menggunakan sensor radar untuk memperingatkan pengemudi tentang lalu lintas di area blind-spot. Fitur ini akan menampilkan pesan dan suara peringatan yang dapat didengar apabila terdeteksi risiko benturan atau tabrakan dengan objek atau kendaraan lain yang datang dari arah belakang.

-Driver Attention Warning (DAW) memberikan peringatan ketika mendeteksi pengemudi tampak kelelahan dan merekomendasikan pengemudi untuk istirahat jika diperlukan.

-Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) yang berfungsi saat kendaraan mundur dari posisi parkir, sensor ini akan mendeteksi adanya objek atau kendaraan yang mendekat dari sisi kiri atau kanan belakang. Sensor ini juga mampu memberikan peringatan audio, dan jika diperlukan, akan mengaktifkan rem secara otomatis.

Baca juga: Resmi, Ini Spesifikasi Hyundai Palisade Facelift 2022 di Indonesia

Selain fitur keselamatan aktif, Hyundai Palisade juga memiliki fitur keamanan lainnya seperti High Beam Assist, Safe Exit Assist (SEA)*, Blind Spot View Monitor (BVW) dan Surround View Monitor (SVM), serta Rear View Monitor (RVM) dengan dynamic guidelines.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.