Kompas.com - 29/07/2022, 08:31 WIB

JEMBRANA, KOMPAS.com - Memasuki Juli 2022, beberapa agen pemegang merek (AMP) mulai menaikkan harga produk. Salah satunya PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Saat mengonfirmasi hal tersebut, Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM), tak menampik soal adanya kenaikan harga.

Namun dia juga menjelaskan bila tak semua produk Daihatsu mengalami kenaikan harga, melainkan hanya beberapa model saja.

"Tidak semua, Xenia, Sirion, dan Terios itu harganya tetap tidak naik. Untuk Gran Max naik Rp 1 juta yang pikap, mini bus lebih tinggi, Rocky dan Sigra (naik) Rp 2 juta," katanya kepada media, di Jembrana, Bali, Jumat (28/7/2022).

Baca juga: Toyota, Suzuki, dan Daihatsu Kolaborasi Bikin Mobil Sport 1.000 cc

Gran Max MinibusADM Gran Max Minibus

Agung menjelaskan, ada beberapa faktor yang menyebabkan kenaikan harga pada jajaran produknya.

Pertama terkait adanya inflasi, lalu terdampak juga soal bahan baku, serta PPnBM relaksasi yang berimbas pada Sigra.

"Sigra selain karena PPnBM juga adanya improvement beberapa waktu lalu. Jadi kenaikan harga itu antara Rp 1 juta sampai Rp 2 juta, bahkan ada yang tidak naik juga," ucap Agung.

Seperti diketahui, Sigra facelift datang dengan membawa penyegaran baik dari sektor eksterior dan interior.

Dari eksterior, bisa dilihat dari bagian gril, lampu depan LED dengan akses smoked, sampai motif pelek baru dan shark fin antenna.

Baca juga: Bocoran Rencana Toyota Indonesia Untuk Mobil Listrik bZ4X

Daihatsu New SigraKompas.com/Donny Daihatsu New Sigra

Masuk ke interior, Daihatsu menawarkan sajian baru pada suasana kabin bernuansa sporty dengan sentuhan warna gelap pada area dasbor, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior.

Melalui penyegaran ringan tersebut, Daihatsu membanderol Sigra mulai dari Rp 129.500.000 hingga Rp 174.700.000 on the road Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.