Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Ini Spesifikasi Hyundai Palisade Facelift 2022 di Indonesia

Kompas.com - 28/07/2022, 20:20 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menghadirkan versi terbaru dari SUV Premiumnya, Palisade untuk pasar dalam negeri. Produk ini, melengkapi line-up kendaraan Hyundai untuk tahun 2022 untuk berkompetisi di domestik.

Dengan berbagai pembaruan di segi interior, eksterior, sampai fitur keselamatan hingga bantuan pengemudi terdepannya, mobil kini dibanderol dengan kisaran Rp 842 juta sampai Rp 1,1 miliar.

Palisade adalah produk unggulan kami yang populer di pasar SUV Indonesia yang telah menerima respon yang sangat positif. Hari ini kami perlihatkan versi terbaru dari salah satu SUV terbaik kami," kata WooJune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Hyundai Palisade Facelift Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 842 Juta

Interior Hyundai Palisade FaceliftKOMPAS.com/Nanda Interior Hyundai Palisade Facelift

Produk terkait, lanjut dia, dirancang untuk menghadirkan kesan premium yang luar biasa ke tingkat lebih tinggi. Sejalan dengan fokus perseroan sebagai merek yang berpusat pada pelanggan melalui kualitas fitur dan tampilannya.

Komitmen itu, dibuktikan dengan hadirnya pembaruan di bagian eksterior mobil yang terlihat semakin berani, gagah, dan premium. Pada sisi bumper misalnya, kini dibuat terlihat lebih menyatu dengan grill yang menerapkan fitur Parametric Shield.

Terdapat juga Parametric Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak terlihat saat mobil dalam keadaan mati.

Tampilan yang gagah juga digambarkan dengan detail baru di skid plate depan serta nuansa pilar C yang berani dan panoramic view samping yang hadirkan ruang baris ketiga lebih panjang.

SUV terbaru ini, menyeduaian dua pilihan trim pada kaki-kaki, yaitu Alloy Wheels berukuran 18 inci dan 20 inci yang memberikan kesan kokoh. Kemudian mobil juga dilengkapi fitur Electrochromic Inside Rear View Mirror guna mengurangi silau pada kaca spion.

Baca juga: ABC Lithium Sediakan Baterai Untuk Swap Energi Indonesia

Hyundai Palisade Facelift 2022KOMPAS.com/Nanda Hyundai Palisade Facelift 2022

Pada bagian interiornya, Palisade juga menampilkan suasana kabin mewah lewat penyematan Ventilated Seat dan Heated Seat, yaitu kursi yang dapat diatur suhunya agar lebih sejuh maupun hangat.

Kemduian mobil juga dilengkapi dengan TFT Color Touch Display Audio berukurn 12,3 inci dengan tampilan digital untuk akses ke pengaturan untuk bantuan lebih lanjut dan fitur kenyamanan lain.

Seperti, dua port USB-C Charging di tiap baris, single dan dual Sun roof, sampai Infinity Premium Audio dengan 12 speaker dan wireless smartphone charger.

Dari segi fitur keselamatan, beberapa teknologi yang dibenamkan ialah Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA), Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Driver Attention Warning (DAW0, dan Rear Cross Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Lalu juga ada High Beam Assist, Blind Spot View Monitor ,Surround View Monitor, Safe Exit Assist, sampai Smart Cruise Control (SSC) dengan Stop and Go.

Baca juga: PEVS 2022 Banjir Motor Listrik Asal China

Interior Hyundai PalisadeKOMPAS.com/Nanda Interior Hyundai Palisade

Tidak ketinggalan, mobil juga dilengkapi Hyundai Bluelink, suatu fitur yang bisa mengkoneksikan kendaraan dengan smartphone untuk melengkapi pengalaman berkendara yang mewah sekaligus aman.

Dengannya, pengemudi bisa menghdiupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, sampai mengetahui lokasi parkir mobil.

Adapun pada dapur pacunya, masih menggunakan mesin R.2.2L CRDI inline 4-cylinder diesel dengan e-VGT yang didukung dengan transmisi 8 percepatan.

Melalui mesin itu, mobil mampu menghembuskan tenaga 200 PS di 3.800 rpm dan torsi 440 Nm sampai 2.750 rpm.

Untuk mode berkendara dan traksi, masih ada tiga pilihan masing-masing yang bisa digunakan sesuai dengan kontur jalan yang ada, yaitu Snow, Mud, dan Sand, serta mode Eco, Sport, dan Smart untuk driving mode-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com