Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Palisade Facelift Kini Punya Fitur Keselamatan Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja meluncurkan sport utility vehicle (SUV) Hyundai Palisade Facelift, di Jakarta Selatan,, Kamis (28/7/2022).

“New Hyundai Palisade hadir dengan desain terbaru yang dilengkapi dengan penyempurnaan fitur-fitur canggih serta tampilan yang mewah pada eksterior dan interior,” ucap Makmur, Chief of Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Pada tampilan eksteriornya, ubahan paling ketara terlihat dari penggunaan grill baru dengan fitur parametric shield. Gril ini mirip seperti yang tersemat pada Hyundai Creta.

Sementara di bagian interior, ubahannya cukup minor. Paling jelas terlihat dari ukuran head unit yang lebih besar. Jika sebelumnya tersemat head unit berukuran 8 inci kini menjadi 12,3 inci. Bagian tersebut juga sudah terkoneksi dengan blue link milik Hyundai.

Menariknya, New Hyundai Palisade kini dibekali dengan fitur keselamatan aktif Hyundai SmartSense. Fitur keselamatan aktif ini sebelumnya sudah disematkan pada Hyundai Creta, Ioniq 5, dan Stargazer.

Setidaknya terdapat lima fitur keselamatan aktif yang ada pada Hyundai SmartSense. Berikut uraiannya:

-Forward Collision-Avoidance Assist (FCA): Di mana mobil dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera, fitur FCA secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan yang berhenti mendadak.

-Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA): Fitur ini akan membantu agar mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi.

-Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW): Menggunakan sensor radar untuk memperingatkan pengemudi tentang lalu lintas di area blind-spot. Fitur ini akan menampilkan pesan dan suara peringatan yang dapat didengar apabila terdeteksi risiko benturan atau tabrakan dengan objek atau kendaraan lain yang datang dari arah belakang.

-Driver Attention Warning (DAW) memberikan peringatan ketika mendeteksi pengemudi tampak kelelahan dan merekomendasikan pengemudi untuk istirahat jika diperlukan.

-Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) yang berfungsi saat kendaraan mundur dari posisi parkir, sensor ini akan mendeteksi adanya objek atau kendaraan yang mendekat dari sisi kiri atau kanan belakang. Sensor ini juga mampu memberikan peringatan audio, dan jika diperlukan, akan mengaktifkan rem secara otomatis.

Selain fitur keselamatan aktif, Hyundai Palisade juga memiliki fitur keamanan lainnya seperti High Beam Assist, Safe Exit Assist (SEA)*, Blind Spot View Monitor (BVW) dan Surround View Monitor (SVM), serta Rear View Monitor (RVM) dengan dynamic guidelines.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/29/100200115/hyundai-palisade-facelift-kini-punya-fitur-keselamatan-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke