Baterai ABC Lithium Akan Kerjasama dengan Mobil Anak Bangsa

Kompas.com - 28/07/2022, 20:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen baterai ABC lithium PT International Chemical Industry dikatakan akan melakukan kerjasama dengan PT Mobil Anak Bangsa (MAB).

Untuk diketahui, PT MAB sendiri merupakan produsen bus listrik dalam negeri. Bus listrik ini nantinya akan turut mendukung perhelatan KTT G20 sebagai kendaraan logistik.

Baca juga: Resmi, Transjakarta Teken MOU dengan PT Mobil Anak Bangsa

Plant Director PT International Chemical Industry Cornellius Hendrawan mengatakan bahwa  kerjasama ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Saat ini, pihaknya masih melakukan pendekatan terhadap produsen bus listrik tersebut.

"Kita juga sudah ada pendekatan dengan MAB ya. Dalam waktu yang tidak lama lagi, kita bisa kerjasama," ucap Hendrawan kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Ia mengatakan, jika memang ada potensi kerjasama, pihaknya menyanggupi hal tersebut. Karena, pihaknya menyediakan jenis baterai yang digunakan untuk bus listrik.

Bus listrik PT MAB di JIExpo, Jakarta Utara, Jumat (22/7/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Bus listrik PT MAB di JIExpo, Jakarta Utara, Jumat (22/7/2022)

Baca juga: Pesanan Land Cruiser di Jepang Dibatalkan, Bagaimana di Indonesia?

"Saya rasa nanti ya, kerjasama (dengan) PT MAB cocok," ujar dia.

Menurut Hendrawan, baterai yang disediakan pihaknya sendiri telah melalui prosedur grading, salah satunya untuk baterai bus listrik. Sehingga, baterai yang dijual sesuai dengan peruntukannya.


"Misalnya untuk bus. Kita harus untuk power, kan. Pakai kapasitas yang mana. Kalau untuk lampu penerangan, enggak perlu yang berbahan berat," ucap Hendrawan.

"Tergantung segmen penggunaannya, pemakainya. Tujuannya buat apa. Ya kita sesuaikan," lanjut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.