Kompas.com - 27/07/2022, 19:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melengkapi dan meresmikan fasilitas bodi dan cat diler resmi PT Berlian Cahaya Bima di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Keberadaan fasilitas tersebut sekaligus jadi yang pertama di NTB dengan standar Mitsubishi Motors. Sementara untuk seluruh Indonesia, jumlahnya mencapai 21 fasilitas bodi dan cat.

Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI mengatakan, peresmian fasilitas Body & Paint di diler PT Berlian Cahaya Bima merupakan komitmen Mitsubishi Motors memberikan layanan terbaik layanan purna jual dan perawatan kendaraan kepada pelanggan.

Baca juga: Wacana Produksi Mobil Listrik Xpander dan Pajero Sport, Ini Kata MMKSI

"Kami sangat mengapresiasi komitmen PT Berlian Cahaya Bima dalam melengkapi fasilitas Body & Paint pada diler resmi guna memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan layanan Mitsubishi Motors terutama di wilayah bagian timur Indonesia, dan khususnya di Nusa Tenggara Barat," ucap Hamazaki, dalam keterangan resminya, Rabu (27/7/2022).

Mitsubishi resmikan fasilitas bodi dan cat di NTBMMKSI Mitsubishi resmikan fasilitas bodi dan cat di NTB

Terletak di Jalan Selaparang 168 Cakranegara, dengan luas tanah 1.440 meter persegi dan area gedung 292.6 meter persegi, fasilitas body & paint diler PT Berlian Cahaya Bima memiliki 14 stall yang diklaim mampu mendukung rekondisi mobil dengan kapastias 168 unit per bulan.

Mulai dua repair area stall, empat dempul area stall, satu washing area stall, satu painting area stall, satu masking area stall, satu part installation area stall, dua polishing area stall, satu oven stall, dan stall pemeriksaan akhir.

Baca juga: Lima Merek Jepang Kolaborasi Kampanye Mobil Listrik di Bali

Sementara dari segi pasar, Kota Mataram dan sekitarnya dinilai menjadi wilayah dengan populasi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi yang bertumbuh pesat.

Pada periode Januari-Juni 2022, Xpander berhasil meraih penjualan retail 112 unit dengan pangsa pasar 27 persen.

Mitsubishi resmikan fasilitas bodi dan cat di NTBMMKSI Mitsubishi resmikan fasilitas bodi dan cat di NTB

Untuk Pajero Sport mencatat penjualan retail 33 unit dengan pangsa pasar 39 persen, Triton 16 unit dengan pangsa pasar 22 persen, dan New Colt L300 85 unit dengan pangsa pasar 47 persen.

Dengan hasil capaian itu diharapkan fasilitas Mitsubishi Body & Paint PT Berlian Cahaya Bima - Mataram dapat menyediakan layanan sesuai dengan kebutuhan konsumen Mitsubishi serta layanan purna jual di wilayah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.