Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Resmikan Fasilitas Bodi dan Cat Pertama di NTB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melengkapi dan meresmikan fasilitas bodi dan cat diler resmi PT Berlian Cahaya Bima di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Keberadaan fasilitas tersebut sekaligus jadi yang pertama di NTB dengan standar Mitsubishi Motors. Sementara untuk seluruh Indonesia, jumlahnya mencapai 21 fasilitas bodi dan cat.

Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI mengatakan, peresmian fasilitas Body & Paint di diler PT Berlian Cahaya Bima merupakan komitmen Mitsubishi Motors memberikan layanan terbaik layanan purna jual dan perawatan kendaraan kepada pelanggan.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen PT Berlian Cahaya Bima dalam melengkapi fasilitas Body & Paint pada diler resmi guna memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan layanan Mitsubishi Motors terutama di wilayah bagian timur Indonesia, dan khususnya di Nusa Tenggara Barat," ucap Hamazaki, dalam keterangan resminya, Rabu (27/7/2022).

Terletak di Jalan Selaparang 168 Cakranegara, dengan luas tanah 1.440 meter persegi dan area gedung 292.6 meter persegi, fasilitas body & paint diler PT Berlian Cahaya Bima memiliki 14 stall yang diklaim mampu mendukung rekondisi mobil dengan kapastias 168 unit per bulan.

Mulai dua repair area stall, empat dempul area stall, satu washing area stall, satu painting area stall, satu masking area stall, satu part installation area stall, dua polishing area stall, satu oven stall, dan stall pemeriksaan akhir.

Sementara dari segi pasar, Kota Mataram dan sekitarnya dinilai menjadi wilayah dengan populasi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi yang bertumbuh pesat.

Pada periode Januari-Juni 2022, Xpander berhasil meraih penjualan retail 112 unit dengan pangsa pasar 27 persen.

Untuk Pajero Sport mencatat penjualan retail 33 unit dengan pangsa pasar 39 persen, Triton 16 unit dengan pangsa pasar 22 persen, dan New Colt L300 85 unit dengan pangsa pasar 47 persen.

Dengan hasil capaian itu diharapkan fasilitas Mitsubishi Body & Paint PT Berlian Cahaya Bima - Mataram dapat menyediakan layanan sesuai dengan kebutuhan konsumen Mitsubishi serta layanan purna jual di wilayah tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/27/193100115/mitsubishi-resmikan-fasilitas-bodi-dan-cat-pertama-di-ntb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke