Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubsihi Revisi Target Penjualan

Kompas.com - 27/09/2016, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Malang, KompasOtomotif - Target penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) sepanjang 2016 ditentukan mencapai 81.000 unit. Namun, karena semester kedua kondisi pasar belum juga pulih, maka target tersebut mengalami revisi.

Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT KTB mengatakan, perusahaan belum menentukan berapa persen target tersebut akan diturunkan. Namun, ia memastikan tidak jauh dari yang dipatok pada awal 2016.

"Kita sedang mendiskusikannya. Kita revisi target karena kondisi pasar masih turun dari bulan sebelumnya," kata Imam di sela acara media test drive New Mirage di Malang, Jawa Timur, Senin (26/9/2016).

Imam melanjutkan, untuk penjualan Agustus lalu dibanding Juli 2016 jauh lebih baik, sebab dibantu adanya pameran otomotif, bahkan September 2016 ini diprediksi naik lagi.

"Kalau dibandingkan Agustus 2016, September akan naik sekitar lima sampai 10 persen. Karena dibantu juga dengan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di GIIAS yang terealisasi di bulan ini," kata Imam.

Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan wholesales (pabrik ke diler) Mitsubishi periode Januari-Agustus 2016 mencapai 64.929 unit. Sepanjang Juli 5.678 unit, sedangkan Agustus 8.255 unit.

Revisi target bukan hanya dilakukan Mitsubishi pada tahun ini. Sepanjang 2015, KTB semula menargetkan penjualan 80.000 unit, namun realisasinya hanya 77.000-an unit. Namun, secara pangsa pasar bertahan di 21 persen untuk kendaraan penumpang, dan 27 persen niaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com