Royal Enfield Gandeng Produk Lokal, Bikin Apparel Berkendara Eksklusif

Kompas.com - 14/02/2022, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield memiliki sederetan model yang cocok untuk bergaya maupun touring. Untuk melengkapinya, pabrikan motor yang sudah eksis sejak 1901 ini menggandeng produk lokal untuk membuat apparel berkendara eksklusif.

Bersama Eiger Adventure, Royal Enfield meluncurkan koleksi eksklusif pertamanya untuk apparel dan perlengkapan berkendara motor. Apparel tersebut masuk dalam lini produk Eiger Riding.

Baca juga: Sosok Royal Enfield Super Meteor 650 Terlihat Jelas

Royal Enfield terkenal dengan motornya yang tangguh dan nyaman dikendarai di segala medan. Sehingga, cocok dengan Eiger yang fokus di segmen kegiatan outdoor.

Eiger X Royal Enfield, lahirkan apparel berkendara eksklusifDok. Royal Enfield Eiger X Royal Enfield, lahirkan apparel berkendara eksklusif

Koleksi eksklusif Eiger X Royal Enfield terdiri dari 21 produk terbaru dalam lini produk Eiger Riding, mulai dari kaos, rompi, celana, hingga side bag.

Tiga motor unggulan Royal Enfield, yaitu Meteor, Classic, dan Interceptor menjadi inspirasi utama Nara Witagara, salah satu desainer produk Eiger yang terlibat dalam pengembangan koleksi ini.

Baca juga: Brosur Scrambler Baru Royal Enfield Bocor di Diler

Nara mengatakan, kategori produk Eiger Riding yang sudah berdiri sejak tahun 2016 dikenal dengan produk-produk untuk bertualang dengan menggunakan sepeda motor, sehingga lini produk ini dirancang kuat dan tahan lama.

Eiger X Royal Enfield, lahirkan apparel berkendara eksklusifDok. Royal Enfield Eiger X Royal Enfield, lahirkan apparel berkendara eksklusif

"Pada kolaborasi ini, Royal Enfield dengan sepeda motornya menginspirasi kami dalam memberikan sentuhan klasik pada produk Eiger Riding. Tanpa menghilangkan kesan Eiger Riding yang sudah terbentuk, kami harap produk-produk ini dapat memberikan pengalaman baru bagi pelanggan kami,” ujar Nara, dalam keterangan resminya.

Harimula Muharam, General Manager Product, Research dan Development Eiger Adventure mengatakan, koleksi ini menandai kolaborasi pertama Eiger Adventure dengan brand internasional. Menjalin kolaborasi adalah salah satu strategi bisnis utama Eiger di tahun 2022.

Eiger X Royal Enfield, lahirkan apparel berkendara eksklusifDok. Royal Enfield Eiger X Royal Enfield, lahirkan apparel berkendara eksklusif

"Berfokus menawarkan serangkaian produk khusus kegiatan outdoor pada iklim tropis, melalui kolaborasi ini, Eiger berharap dapat melengkapi kebutuhan para pengendara motor dalam menjelajahi alam tropis, apapun jenis perjalanan maupun medan yang akan dilalui. Kami percaya Eiger dan Royal Enfield memiliki berbagai kesamaan," kata Harimula.

Harimula menambahkan, kerjasama ini diharapkan dapat membuktikan konsistensi dan eksistensi di tengah perkembangan pasar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.