Pilih Mana, Mazda 2 Sedan atau Mazda 2 Hatchback

Kompas.com - 26/07/2022, 17:01 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor Mazda di Indonesia baru saja meluncurkan Mazda 2 Sedan di Mazda Simprug, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Banderol dari mobil bergaya sedan ini adalah Rp 338,8 juta. Jika dilihat, harga tersebut sama dengan versi Hatchback yang lebih dahulu hadir di Indonesia.

Ricky Thio, Managing Director PT EMI mengatakan, Mazda memang mau memberikan pilihan kepada customer dengan menghadirkan Mazda 2 Sedan.

Baca juga: New Mazda CX-8 Meluncur, Dijual Mulai Rp 795,5 Juta

Mazda Indoensia secara resmi meluncurkan Mazda 2 Sedan pada 26 Juli 2022Muhammad Fathan Radityasani Mazda Indoensia secara resmi meluncurkan Mazda 2 Sedan pada 26 Juli 2022

"Sebenarnya kan mobil sedan juga punya keuntungan, seperti lebih enak dikendarai dan lain-lain. Kenapa enggak kita sekalian menawarkan Mazda Sedan, saya yakin juga bisa memberi nilai lebih dan pilihan buat customer," kata Ricky di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Secara lebih detail, perbedaan antara model Sedan dan Hatchback sebenarnya tidak begitu banyak. Poin utama tentu ada pada bagian belakang yang lebih panjang untuk bagasi.

Mazda 2 Sedan punya bagasi yang lebih lega, tepatnya 440 liter, sedangkan versi Hatchback, bagasinya sebesar 250 liter. Memang secara volume lebih besar, namun bagasi Sedan kurang cocok untuk membawa barang yang harus ditaruh berdiri seperti tanaman.

Baca juga: Kawasaki Tegaskan Tidak Tertarik dengan MotoGP, Ini Alasannya

Selain bagasinya yang lebih lega, Mazda 2 Sedan punya buritan yang berbeda daripada versi Hatchback. Bisa dilihat pada bagian lampu, modelnya lebih pipih, memberi kesan yang lebih elegan.

Perbedaan lain ada pada bagian kabin, di mana untuk Mazda 2 Sedan, bangku sudah dilapisi dengan bahan kulit perpaduan warna hitam dan biru tua. Sedangkan untuk Hatchback (GT) bangkunya masih memakai bahan fabric.

Selain itu, sektor safety dari Mazda 2 Sedan lebih baik karena menyematkan enam airbag, sedangkan yang hatchback hanya ada dua saja. Kemudian, Mazda 2 Sedan juga sudah disematkan Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert.

Jadi dengan harga yang sama, customer bisa punya pilihan, mau Hatchback yang terlihat lebih sporty atau Sedan yang elegan dan terasa lebih mewah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.