Kompas.com - 24/07/2022, 12:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi digelar pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran didesain untuk meningkatkan pengalaman pengunjung terhadap kendaraan listrik.

Salah satu program unggulan di pameran ini ialah pengunjung bisa melakukan test ride berbagai kendaraan listrik termasuk sepeda listrik dan motor listrik di area indoor, sehingga tidak perlu panas-panasan di area outdoor.

Baca juga: Seberapa Luas Kabin Penumpang Mobil Listrik Mungil Wuling Air ev?

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, selaku pelaksanaan acara mengatakan, hal baru yang bakal ada di PEVS adalah pengunjung melakuka test drive di dalam JIExpo Kemayoran.

Davigo resmi meluncurkan motor listrik bernama Davigo Space di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Foto: Dyandra Davigo resmi meluncurkan motor listrik bernama Davigo Space di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

“Area test drive ini karena tidak ada polusi sudah diizinkan untuk dilakukan di dalam hall,” ucap pria yang akrab disapa Kohen, Minggu (24/7/2022).

Untuk diketahui PEVS 2022 diikuti 12 merek motor listrik namun tidak semuanya bisa dicoba di area test ride.

Motor dan sepeda listrik yang bisa dicoba ialah Gesits GI, Rakata NX8 dan NX3, Rakata OYIKA 59, NIU Gova 03 dan NQI Sport. Kemudian NIU OYIKA GOVA 03, Selis E-Max dan Tempur, Davigo Space, U Win Fly DF-5.

Baca juga: MAB Bawa Prototipe Metropod, Jadi Feeder Antar Jemput ke Terminal

Gesits G1KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Gesits G1

Rudi MF, Project Manager PEVS 2022 mengatakan, melalui program ini pihaknya ingin agar pengunjung dapat merasakan sensasi mencoba kendaraan listrik yang berbeda dari biasanya.

“EV-Track Zone kami hadirkan agar pengunjung dapat menikmati nuansa serba modern dan pastinya nyaman. Akan ada banyak hal di area ini yang dapat dinikmati oleh pengunjung, mulai dari program spesial bertajuk Test Drive & Ride secara indoor yang akan memberikan Real Experience EV yang dapat dinikmati masyarakat,” ucap Rudi.

Syarat

Untuk test ride, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa diwajibkan sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Jika syarat tersebut sudah dilengkapi, maka bisa lanjut untuk melakukan test ride.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.