Kompas.com - 24/07/2022, 09:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi digelar pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran menghadirkan mobil, sepeda motor, hingga bus listrik.

Khusus untuk roda dua diikuti 12 merek motor listrik. Mulai Benelli, Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, dan Trolis.

Baca juga: Rakata Motorcycle Rilis 2 Motor Listrik, Harga Mulai Rp 39 Jutaan

Adapun beberapa merek komponen pendukung kendaraan listrik yang ikut yaitu Smartby, ABC Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, Von Dutch dan Vixmo.

Keeway memperkenalkan dua sepeda motor listrik baru yaitu Keeway Citi Ezi dan Mini Ezi.KOMPAS.com/Gilang Keeway memperkenalkan dua sepeda motor listrik baru yaitu Keeway Citi Ezi dan Mini Ezi.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan, PEVS 2022 merupakan pameran yang dapat menjadi pemicu dan pemacu untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa penggunaan kendaraan listrik sebetulnya mudah.

"Pemicu seluruh pihak yang akan menggunakan mobil listrik di Indonesia dimana, program pemerintah ada 2, yaitu; transisi kendaraan konvensional menuju kendaraan listrik dan kedua, konversi dari mobil existing menuju kendaraan listrik," kata dia belum lama ini, Minggu (24/7/2022).

Baca juga: Metropod Buatan MAB Siap Dijadikan Kendaraan Tanpa Awak

Khusus untuk roda dua, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022  diikuti 12 merek motor listrik. Mulai dari Benelli, Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, danTrolis.Foto: Dyandra Khusus untuk roda dua, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 diikuti 12 merek motor listrik. Mulai dari Benelli, Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, danTrolis.

"Melalui PEVS 2022, juga ingin menunjukkan kepada masyarakat umum bahwa penggunaan mobil listrik tidak sulit seperti yang dibayangkan selama ini karena penggunaan mobil listrik sangat simpel," kata dia.

Menurut Moeldoko, kendaraan listrik menjawab tantangan global saat ini, yaitu tantangan kelangkaan atau krisis energi. Di mana harga komoditas energi meningkat luar biasa dan tantangan ketersediaan lingkungan yang bersih.

"Dengan mobil listrik seluruh tantangan global terjawab, karena mobil listrik memberikan efisiensi energi serta berdampak untuk lingkungan yang bersih," ungkap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.