Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/07/2022, 11:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rakata Motorcycles resmi melansir Rakata NX8 di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Motor listrik ini menarik karena merupakan "motor batangan" bergaya naked sport.

Seperti diketahui saat ini mayoritas motor listrik yang ada dipasaran bergaya skuter. Ada beberapa yang motor sport semisal Energica dan dulu sempat masuk Zero Motorcycles tapi masuk segmen premium dengan banderol mahal.

Baca juga: Seberapa Luas Kabin Penumpang Mobil Listrik Mungil Wuling Air ev?

Motor listrik baru Rakata MotorcycleDOK. RAKATA Motor listrik baru Rakata Motorcycle

Skema desain Rakata NX8 bergaya sporty. Bentuk lampu depan dan tangkinya sedikit mengingatkan bentuk Husqvarna Svartpilen. Tapi bentuk tengah jok sampai ke belakang punya desain sendiri dengan garis tegas.

Lampu depan bulat diklam bergaya Japanese retro klasik dan sudah LED, panel instrumen LCD agar pembacaan indikator lebih jelas. Suspensi depan model upside down (USD) dan belakang monoshock.

Spesifikasi Rakata NX8 memiliki dimensi panjang 2.040 mm, lebar 815 mm, dan tinggi 1.040 mm.

Pelek ukuran 17 inci dengan ban tubeless. Ergonomi berkendara ditopang dengan sadel jok yang empuk dan lebar.

Baca juga: Mudahnya Pengisian Baterai Wuling Air ev, Bisa Dicas di Rumah

Rakata Motorcycles resmi melansir Rakata NX8 di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. KOMPAS.com/Gilang Rakata Motorcycles resmi melansir Rakata NX8 di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Rakata NX8 mengusung baterai 72V 50Ah built-in lithium ion. Dinamo penggerak 2.000 watt diklaim bisa menyentuh top speed 85 kpj dan nanjak hingga 30 derajat. Dalam baterai terisi penuh motor bisa berjalan sejauh 100 km.

Motor ini dpunya dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Rakata NX8 akan segera dipasarkan di harga Rp 54.750.000 on the road Jadetabek, adapun khusus di pameran PEVS 2022 ada harga khusus menjadi Rp 52 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com