Konversi Vespa Klasik Jadi Listrik Makin Diminati

Kompas.com - 23/07/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikator Elders Garage ikut serta dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Elders Garage yang dahulu menggarap motor kustom, kini berfokus kepada konversi motor Vespa klasik menjadi motor listrik.

Setelah dikonversi menjadi motor listrik, Vespa nantinya dikatakan tidak akan lagi mengeluarkan asap yang tebal dan suara mesin yang kencang.

Baca juga: Daftar Kendaraan Listrik yang Bisa Dites di Pameran PEVS 2022

Ada alasan tersendiri dibalik mengapa Elders Garage memutuskan hanya fokus pada konversi motor Vespa dan belum menerima jenis kendaraan lain. Hal ini dijelaskan oleh COO Elders Garage Steve saat ditemui Kompas.com di PEVS 2022.

"Waktu kita mengambil ke konversi, kita harus punya visi lagi. Apa ya, yang paling banyak di Indonesia ini," ucap Steve kepada Kompas.com, Jumat.

Booth Elders Garage di PEVS 2022, Jumat (22/7/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Booth Elders Garage di PEVS 2022, Jumat (22/7/2022)

Baca juga: Belum Resmi Meluncur, Skema Kredit Suzuki S-Presso Sudah Bocor

"Cuma kita pikir, yang akan lebih tepat dan paling banyak itu Vespa. Vespa itu, pertama, dia 2-tak. Kedua, boros iya. Polusi iya, berisik iya. Paling banyak komunitas. Akhirnya kita fokusnya ke Vespa," kata Steve.

Ketika ditanya tentang berapa banyak pengguna Vespa yang sudah melakukan konversi, Steve menjelaskan peminatnya sangat banyak.

Motor vespa konversi listrik Elders Garage di PEVS 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia Motor vespa konversi listrik Elders Garage di PEVS 2022

Baca juga: PEVS 2022 Resmi Dibuka Hari Ini, Tiket Masuk Rp 30.000

"Banyak banget, sampai kita bikin klub. Dari Elders-nya sendiri, kita bikin klub," ucap Steve. 

Karena tingginya minat konsumen, Elders Garage sendiri juga membuat apparel yang menyediakan riding gear atau perlengkapan berkendara tunuk konsumennya.

Selain itu, Steve juga menjelaskan, target konsumen untuk konversi motor listrik ini diharapkan tidak terbatas pada kaum pria saja, tapi juga menarik dan menjangkau konsumen wanita.

"Biar yang perempuan pun juga balik lagi ke konversi kayak gini, Vespa. Ada Vespa yang small face, jadi enggak cuma yang pria saja," ucap Steve.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.