Kompas.com - 22/07/2022, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dihelat hari ini, Jumat (22/7/2022), hingga 31 Juli 2022 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Pengunjung nantinya akan disuguhkan dengan berbagai merek kendaraan listrik serta kegiatan-kegiatan interaktif.

Salah satunya adalah kesempatan untuk mencoba kendaraan atau test drive dan test ride beberapa kendaraan listrik di dalam gedung pameran.

Pada pameran ini juga akan dipamerkan sejumlah kendaraan listrik yang akan dipakai pada KTT G20 di Bali. Beberapa kendaraan yang hadir nantinya tampil untuk pertama kalinya di pameran ini.

Baca juga: Jajaran Kendaraan Listrik KTT G20 Siap Ramaikan PEVS 2022

Beberapa kendaraan yang akan dipamerkan, misalnya Hyundai Genesis, Hyundai Ioniq 5, serta Wuling Air EV.

Sementara kendaraan yang menjadi sarana transportasi dan logistik KTT G20 di antaranya adalah DFSK Gelora E serta bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB).

Selain menjadi wadah untuk produsen kendaraan listrik, pameran ini menjadi pameran perdana yang fokusnya adalah seputar kendaraan listrik, dengan harapan bisa memberikan edukasi yang lebih banyak kepada masyarakat luas.

IEMS 2021 - Hyundai Motors IndonesiaHyundai Motors Indonesia IEMS 2021 - Hyundai Motors Indonesia

Baca juga: Ini Proses Penghapusan Data STNK jika Tidak Bayar Pajak Selama 2 Tahun

Bagi Anda yang tertarik, tiketnya sudah bisa dibeli. Project Manager PEVS 2022 Rudi MF menjelaskan cara mendapatkan tiket bisa diakses di laman resmi.

"Pada weekdays tiket masuk itu Rp 30.000 dan Rp 50.000 saat weekend. Kemudian ada tiket Premium juga yang bisa masuk di hari pertama sebesar Rp 100.000," ucap Rudi.

Untuk pemegang tiket Premium, pengunjung bisa masuk ke ruang pameran pada pukul 17.00 sampai 21.00 setelah waktu kunjung VIP.

Sebagai informasi, pameran PEVS 2022 ini dibuka setiap pukul 11.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB selama weekdays. Sedangkan selama weekend, pameran dibuka pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.