Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konversi Vespa Klasik Jadi Listrik Makin Diminati

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikator Elders Garage ikut serta dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Elders Garage yang dahulu menggarap motor kustom, kini berfokus kepada konversi motor Vespa klasik menjadi motor listrik.

Setelah dikonversi menjadi motor listrik, Vespa nantinya dikatakan tidak akan lagi mengeluarkan asap yang tebal dan suara mesin yang kencang.

Ada alasan tersendiri dibalik mengapa Elders Garage memutuskan hanya fokus pada konversi motor Vespa dan belum menerima jenis kendaraan lain. Hal ini dijelaskan oleh COO Elders Garage Steve saat ditemui Kompas.com di PEVS 2022.

"Waktu kita mengambil ke konversi, kita harus punya visi lagi. Apa ya, yang paling banyak di Indonesia ini," ucap Steve kepada Kompas.com, Jumat.

"Cuma kita pikir, yang akan lebih tepat dan paling banyak itu Vespa. Vespa itu, pertama, dia 2-tak. Kedua, boros iya. Polusi iya, berisik iya. Paling banyak komunitas. Akhirnya kita fokusnya ke Vespa," kata Steve.

Ketika ditanya tentang berapa banyak pengguna Vespa yang sudah melakukan konversi, Steve menjelaskan peminatnya sangat banyak.

"Banyak banget, sampai kita bikin klub. Dari Elders-nya sendiri, kita bikin klub," ucap Steve. 

Karena tingginya minat konsumen, Elders Garage sendiri juga membuat apparel yang menyediakan riding gear atau perlengkapan berkendara tunuk konsumennya.

Selain itu, Steve juga menjelaskan, target konsumen untuk konversi motor listrik ini diharapkan tidak terbatas pada kaum pria saja, tapi juga menarik dan menjangkau konsumen wanita.

"Biar yang perempuan pun juga balik lagi ke konversi kayak gini, Vespa. Ada Vespa yang small face, jadi enggak cuma yang pria saja," ucap Steve.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/23/122200415/konversi-vespa-klasik-jadi-listrik-makin-diminati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke