Kompas.com - 22/07/2022, 15:51 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) memperkenalkan mobil listrik mungil di Indonesia di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, mengatakan jika kehadiran mobil asal Tiongkok di pameran kendaraan listrik tersebut bersifat perkenalan yang mana menampilkan display dari DFSK FenGuang Mini EV untuk pertama kalinya di Indonesia. 

Baca juga: Intip Spesifikasi Bus Listrik Varian UI di PEVS 2022

“Sifatnya sebatas perkenalan. Penjualannya kemungkinan baru bisa dilakukan akhir tahun ini, seiring rencana produksi lokal,” kata Rofiqi di pembukaan acara PEVS 2022, Jumat (23/7/2022).

Model DFSK FenGuang Mini EV menjadi mobil listrik mini yang dipamerkan selama PEVS 2022 berlangsung.


Pada negara asalnya di China, FenGuang Mini EV telah diluncurkan sejak awal 2022. Mobil listrik ini bersaing sengit dengan Wuling HongGuang Mini EV yang punya status mobil listrik terlaris di negeri tirai bambu. 

Ketua Umum Periklindo Moeldoko ikut perkenalan mobil listrik terbaru DFSK Mini EV di PEVS 2022, JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/Stanley R Ketua Umum Periklindo Moeldoko ikut perkenalan mobil listrik terbaru DFSK Mini EV di PEVS 2022, JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dimensi dari FenGuang Mini EV hadir dengan panjang 2.995 mm, lebar 1,495 mm tinggi 1.640 mm, dan wheelbase berukuran 1.960 mm. Kemudian, mobil listrik ini dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 34 TK.

Baca juga: Cara Mencari SPBU Terdekat Menggunakan HP

Namun, belum ada spesifikasi resmi mengenai kapasitas baterai serta berapa rentang jarak yang bisa ditempuh dari kondisi full charge. Secara desain, kendaraan ini dirancang untuk di perkotaan dengan bentuk yang dinamik dan stylish serta ramah lingkungan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.