Kesan Pertama Bersama MPV Murah Hyundai Stargazer

Kompas.com - 22/07/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada Kamis (21/7/2022) mengundang awak jurnalis untuk merasakan langsung impresi berkendara low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru Hyundai, yaitu Stargazer.

Stargazer menjadi perwakilan dari Korea Selatan, mengisi ceruk pasar MPV murah yang diisi berbagai model yang sudah lama seliweran di Indonesia, seperti Avanza, Xenia, Xpander, dan Ertiga.

Pada sesi test drive kali ini, tim redaksi mendapat kesempatan mencoba Stargazer tipe Prime 7 Seater secara langsung di lintasan uji coba pabrik Hyundai di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/7/2022).

"Kita (Stargazer) sudah mulai produksi Juli ini untuk produksi massal, mendekati akhir bulan sudah akan kirim ke semua dealer di Indonesia," ucap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Distribusi Indonesia (HMID) di sela test driver.

Interior Baris Kedua Hyundai Stargazer 7 SeaterKOMPAS.com/Adityo Wisnu Interior Baris Kedua Hyundai Stargazer 7 Seater

Impresi Pertama

Pertama kali mencoba Stargazer, kami mencoba pada baris kedua terlebih dahulu. Suasana yang disajikan saat pertama masuk ke kabin Hyundai Stargazer, terbilang cukup nyaman.

Kursi baris kedua sudah dilapis kulit yang empuk saat diduduki lengkap dengan lining atap berwarna cerah membuat suasana kabin terasa nyaman dan terang. Legroom serta headroom pun terbilang lega untuk postur setinggi 173 cm.

Fasilitas penunjang kenyamanan penumpang pada kabin baris kedua juga cukup mumpuni dengan ac double blower, dua USB charger, serta arm rest pada bagian tengah untuk varian 7 penumpang.

Baca juga: Hyundai Siapkan Mobil Listrik Rp 300 Jutaan

Meja Lipat Baris Kedua Hyundai StargazerKOMPAS.com/Adityo Wisnu Meja Lipat Baris Kedua Hyundai Stargazer

Seperti salah satu kompetitornya, pada baris kedua Stargazer terdapat meja lipat dan bisa menampung beban hingga 3,5 kg. Jadi bisa makan dan minum di kabin, sambil jalan bagi penumpang.

Namun, meja lipat tersebut hanya terdapat pada bagian belakang kursi penumpang baris pertama, sedangkan di belakang kursi pengemudi terdapat kantong penyimpanan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.