Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/07/2022, 14:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan penyedia merek bus listrk PT Mobil Anak Bangsa (MAB), di JIEXpo, Jakarta Utara, Jumat (22/7/2022).

Beriringan dengan pelaksanaan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, penandatanganan dihadiri oleh Founder PT MAB Moeldoko, Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, Komisaris Utama Transjakarta Sudirman Said, Direktur Utama Transjakarta M. Yana Aditya serta Direktur Utama PT MAB Kelik Irwantono.

Kemudian, akan ada ujicoba bus listrik yang diklaim menjadi produk lokal pertama yang mengaspal di jalur Transjakarta.

Baca juga: Moeldoko: Ajak Pengunjung PEVS Lebih Akrab dengan Kendaraan Listrik

Penandatanganan nota kesepamahaman bus listrik, PT Transjakarta dengan PT Mobil Anak ListrikKOMPAS.com/Serafina Ophelia Penandatanganan nota kesepamahaman bus listrik, PT Transjakarta dengan PT Mobil Anak Listrik

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor menjelaskan bahwa akan adal satu unit MAB yang diujicoba.

"Selanjutnya kita akan melakukan ujicoba satu unit MAB di jalur yang belum dilintasi bus listrik yakni Dukuh Atas 2-Ragunan (Koridor 6) mulai Senin, 1 Agustus besok," ucap Anang di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Unit ini akan menjadi bus listrik pertama yang melayani pelanggan Transjakarta di dalam koridor atau BRT. Tarif yang dikenakan juga sama seperti bus Transjakarta reguler.

Ketua Umum Periklindo Moeldoko ikut perkenalan mobil listrik terbaru DFSK Mini EV di PEVS 2022, JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/Stanley R Ketua Umum Periklindo Moeldoko ikut perkenalan mobil listrik terbaru DFSK Mini EV di PEVS 2022, JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: PEVS 2022 Resmi Dibuka, Dihadiri 50 Perusahaan Kendaraan Listrik

"Ini menarik, sebab akan melayani pelanggan di koridor mulai pukul 05.00-22.00 WIB dengan tarif reguler Rp 3.500," ucap dia.

Sebagai informasi, bus listrik yang akan diujicoba tersebut diklaim menggunakan komponen lokal sebesar 35 persen dengan jarak tempuh 250 Km, serta kapasitas baterai 314,85 kWh dengan waktu pengisian baterai selama 1,5-2 jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com