Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Transjakarta Teken MOU dengan PT Mobil Anak Bangsa

Kompas.com - 22/07/2022, 14:42 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan penyedia merek bus listrk PT Mobil Anak Bangsa (MAB), di JIEXpo, Jakarta Utara, Jumat (22/7/2022).

Beriringan dengan pelaksanaan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, penandatanganan dihadiri oleh Founder PT MAB Moeldoko, Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, Komisaris Utama Transjakarta Sudirman Said, Direktur Utama Transjakarta M. Yana Aditya serta Direktur Utama PT MAB Kelik Irwantono.

Kemudian, akan ada ujicoba bus listrik yang diklaim menjadi produk lokal pertama yang mengaspal di jalur Transjakarta.

Baca juga: Moeldoko: Ajak Pengunjung PEVS Lebih Akrab dengan Kendaraan Listrik

Penandatanganan nota kesepamahaman bus listrik, PT Transjakarta dengan PT Mobil Anak ListrikKOMPAS.com/Serafina Ophelia Penandatanganan nota kesepamahaman bus listrik, PT Transjakarta dengan PT Mobil Anak Listrik

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor menjelaskan bahwa akan adal satu unit MAB yang diujicoba.

"Selanjutnya kita akan melakukan ujicoba satu unit MAB di jalur yang belum dilintasi bus listrik yakni Dukuh Atas 2-Ragunan (Koridor 6) mulai Senin, 1 Agustus besok," ucap Anang di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Unit ini akan menjadi bus listrik pertama yang melayani pelanggan Transjakarta di dalam koridor atau BRT. Tarif yang dikenakan juga sama seperti bus Transjakarta reguler.

Ketua Umum Periklindo Moeldoko ikut perkenalan mobil listrik terbaru DFSK Mini EV di PEVS 2022, JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/Stanley R Ketua Umum Periklindo Moeldoko ikut perkenalan mobil listrik terbaru DFSK Mini EV di PEVS 2022, JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: PEVS 2022 Resmi Dibuka, Dihadiri 50 Perusahaan Kendaraan Listrik

"Ini menarik, sebab akan melayani pelanggan di koridor mulai pukul 05.00-22.00 WIB dengan tarif reguler Rp 3.500," ucap dia.

Sebagai informasi, bus listrik yang akan diujicoba tersebut diklaim menggunakan komponen lokal sebesar 35 persen dengan jarak tempuh 250 Km, serta kapasitas baterai 314,85 kWh dengan waktu pengisian baterai selama 1,5-2 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com