Manfaat Rutin Ganti Oli Mesin pada Sepeda Motor

Kompas.com - 21/07/2022, 16:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu bentuk perawatan berkala pada sepeda motor, yaitu rutin mengganti oli mesin. Manfaatnya, yaitu menjadikan jantung pacu lebih awet dan performa tetap stabil.

Terlebih untuk kurir yang dituntut untuk bisa mengantar barang dengan aman dan tepat waktu kepada konsumen. Peran kurir tidak akan terpengaruh dengan situasi dan kondisi di lapangan, meski hujan bahkan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Supaya aktivitas mengantar barang menggunakan motor semakin maksimal, harus didukung dengan kondisi motor yang baik, salah satunya dengan ganti oli mesin secara rutin, serta mengganti ban kendaraannya secara berkala.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Asal Tambah Oli Bisa Bikin Mesin Jebol?

Federal Oil™ berkolaborasi dengan Proban dan JNE mengadakan program spesial ganti oli dan ban motor yang berlangsung sejak Senin 20 Juni 2022, berlokasi di JNE Hub Pesing Polgar, Jakarta Barat.

Program spesial ini bertujuan memudahkan para kurir dan karyawan JNE yang ingin mengganti oli dan ban motor agar menunjang kenyamanan dan keamanan saat kendaraan, serta mendukung kelancaran paket bisa diterima oleh konsumen tepat waktu.

“Kami harap melalui program ini dapat berdampak positif dan meningkatkan kesadaran para pengguna motor khususnya para kurir untuk selalu memperhatikan kenyamanan, dan perawatan mesin motornya agar selalu dalam kondisi terbaik ketika melakukan pengiriman," ujar Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dalam siaran resmi, Kamis (21/7/20222).

Selain mengganti oli mesin motor menggunakan produk Federal Oil™ generasi baru, para kurir juga berkesempatan mendapatkan promo menarik berupa potongan harga khusus bagi kurir dan karyawan JNE, serta mendapatkan hadiah langsung merchandise eksklusif dari Federal Oil™.

“Kami juga berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut dengan program-program menarik lainnya," kata Herry Hambali, B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.