Sempat Ditutup karena Kebocoran Pipa Gas, Lalu Lintas di Cawang Sudah Dibuka

Kompas.com - 20/07/2022, 16:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comKemacetan terjadi di arus lalu lintas Jalan MT Haryono ke arah Cawang, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2022).

Kebocoran pipa gas di tengah pengerjaan proyek halte bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan menjadi penyebab kemacetan.

Kebocoran gas tersebut membuat Polisi melakukan pengalihan jalan bagi kendaraan dari selatan ke arah timur di Jalan MT Haryono.

Baca juga: Indonesia Electric Motor Show Siap Digelar 8-10 September 2022

“Sudah kita alihkan dari Pancoran,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Edi Suprianto dikutip dari korlantas.polri.go.id, Rabu (20/7/2022).

Bocornya pipa gas terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Polisi sempat menutup ruas jalan yang menuju Cawang. Kemudian, kendaraan dari arah Semanggi akan dialihkan ke Pasar Minggu dan Tebet.

“Untuk yang ke timur kita tutup. Dari barat kita buang ke kiri ke Tebet, ke kanan arah Pasar Minggu,” Edi.

Namun sekitar pukul 13.15 WIB, dikutip dari NTMC Polri, Rabu (20/7/ 2022) kebocoran pipa gas sudah tidak ada lagi. Serta tidak ada lagi kepulan asap di lokasi.

Sebelumnya nampak kepulan asap gas sempat membubung tinggi di lokasi saat pipa alami kebocoran. Petugas proyek telah melakukan penanganan di lokasi.

Kebocoran gas proyek pengerjaan halte bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2022), telah selesai ditangani. Arus lalin yang sebelumnya macet, saat ini telah teruraiKOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi Kebocoran gas proyek pengerjaan halte bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2022), telah selesai ditangani. Arus lalin yang sebelumnya macet, saat ini telah terurai

Sejumlah aparat kepolisian dari Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan juga masih mengatur lalu lintas di lokasi. Lokasi bocornya pipa gas tersebut kini telah kondusif. Petugas proyek pun telah memasang garis polisi untuk melakukan sterilisasi.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI Menjadi Permanen

Tidak ada bau gas yang tercium di lokasi. Lalu lintas ke arah Cawang sudah dibuka kembali.
Arus lalu lintas menuju Cawang pun tetap dibuka untuk umum. Namun, kondisi lalu lintas di lokasi terpantau masih padat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.