Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Suzuki S-Presso yang Siap Ramaikan Segmen City Car

Kompas.com - 20/07/2022, 14:43 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memberikan sinyal soal kehadiran S-Presso yang bakal meramaikan segmen city car di pasar otomotif Indonesia.

Berdasarkan informasi yang redaksi dapat, mobil kota dengan dimensi mungil dan memiliki desain yang bisa dibilang cukup menarik itu bakal meluncur pada Agustus 2022.

Lantas apa saja modal S-Presso untuk bersaing di segmen city car? mengingat rival beratnya akan berhadapan dengan Honda Brio yang sejauh ini sangat mendominasi.

Baca juga: Suzuki Kasih Sinyal Kehadiran S-Presso di Indonesia

Interior Suzuki S-Pressomarutisuzuki.com Interior Suzuki S-Presso

Mengintip dari spesifikasi di India, Suzuki S-Presso 2022 hadir dengan panjang 3.565 mm, lebar 1.520, tinggi 1.567 mm, dan wheelbase 2.380. Dibandingkan Ignis, dimensinya sedikit lebih mungil.

Tak hanya datang dengan dimensi compact, tapi juga mesin mungil berkubikasi 1.000 cc tiga silinder, yang digadang-gadang mampu memproduksi tenaga 49 kW atau setara 65,6 tk pada 5.500 rpm dan torsi 89 Nm di putaran 3.500 rpm.

Untuk sistem transmisi, Suzuki memberikan pilihan manual 5 percepatan dan auto gear shift seperti yang sudah diadopsi pada Ignis saat ini.

Interior Suzuki S-Pressomarutisuzuki.com Interior Suzuki S-Presso

Masuk ke interior, meski memiliki ukuran yang mungil, namun S-Presso diklaim mampu menampung 5 penumpang.

Baca juga: Minim Fitur, Suzuki S-Presso Hanya Kantongi Tiga Bintang NCAP

 

Desain kabin juga dibuat atraktif dengan instrumen modern mengusung konsep Dynamic Center Console dan dilengkapi smartplay studio dengan audio dan voice control.

Untuk versi di India, Suzuki juga menyematkan fitur idling stop system yang tentunya disematkan guna menekan penggunaan bahan bakar sehingga membuatnya lebih irit.

Suzuki S-Pressothequint.com Suzuki S-Presso

Dari segi fitur keselamatan dan berkendara, S-Presso di India dibekali Electronic Stability Program (ESP), Hill Start Assist, sistem pengereman ABS+EBD, 2 Airbags, speed limiter, seatbelt reminder, pretensioner dan force limiter, sampai sensor parkir belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com