Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Electric Motor Show Siap Digelar 8-10 September 2022

Kompas.com - 20/07/2022, 15:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS 2022) akan kembali hadir tahun ini.

Acara pemeran kendaraan listrik tersebut akan diselenggarakan pada 8-10 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan, melalui IEMS 2022 dengan tema Strengthening Autonomous Ecosystem BRIN ingin mendorong berbagai pihak untuk menjadi bagian dari ekosistem yang akan mendorong inovasi dan pertumbuhan di bidang AV.

Baca juga: Jangan Lakukan Ini pada Mobil yang Terendam Banjir

“Hal ini akan membantu menciptakan proposisi nilai baru yang terbentuk melalui kolaborasi," kata Handoko pada acara Softlaunching Indonesia IEMS 2022, Rabu (20/7/2022).

BRIN juga mengajak seluruh stakeholder, termasuk industri, agar mau berinvestasi guna memperkuat ekosistem yang sudah ada.

Menurut Handoko, solusi end-to-end, yang berbasis pada teknologi, membutuhkan hubungan internal yang kuat antara sektor hulu dengan berbagai pemangku kepentingan yang relevan.

Maka dari itu, menurut Handoko IEMS 2022 merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan sebagai ajang untuk mensosialisasikan tentang ekosistem kendaraan listrik, khususnya peran riset dan inovasi dalam pembangunan ekonomi dan sosial.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko  dalam acara Softlaunching Indonesia IEMS 2022, Rabu (20/7/2022).Janlika Putri/ Kompas.com Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko dalam acara Softlaunching Indonesia IEMS 2022, Rabu (20/7/2022).

“Ini merupakan salah satu bentukan dukungan BRIN bersama para stakeholders serta produsen kendaraan listrik dan komponennya untuk memacu perkembangan kendaraan listrik di Indonesia dan berbagai inovasi terbaru," kata Handoko.

Baca juga: Jangan Abai, Ini Cara Aman Berkendara di Jalan Tol

Handoko juga berharap semoga pameran ini dapat memperkuat ekosistem otonom yang telah ada, sehingga aktivitas riset dan inovasi dapat terus berkembang untuk menjawab tantangan bangsa di masa mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com