Intip Spesifikasi Suzuki S-Presso yang Siap Ramaikan Segmen City Car

Kompas.com - 20/07/2022, 14:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memberikan sinyal soal kehadiran S-Presso yang bakal meramaikan segmen city car di pasar otomotif Indonesia.

Berdasarkan informasi yang redaksi dapat, mobil kota dengan dimensi mungil dan memiliki desain yang bisa dibilang cukup menarik itu bakal meluncur pada Agustus 2022.

Lantas apa saja modal S-Presso untuk bersaing di segmen city car? mengingat rival beratnya akan berhadapan dengan Honda Brio yang sejauh ini sangat mendominasi.

Baca juga: Suzuki Kasih Sinyal Kehadiran S-Presso di Indonesia

Interior Suzuki S-Pressomarutisuzuki.com Interior Suzuki S-Presso

Mengintip dari spesifikasi di India, Suzuki S-Presso 2022 hadir dengan panjang 3.565 mm, lebar 1.520, tinggi 1.567 mm, dan wheelbase 2.380. Dibandingkan Ignis, dimensinya sedikit lebih mungil.

Tak hanya datang dengan dimensi compact, tapi juga mesin mungil berkubikasi 1.000 cc tiga silinder, yang digadang-gadang mampu memproduksi tenaga 49 kW atau setara 65,6 tk pada 5.500 rpm dan torsi 89 Nm di putaran 3.500 rpm.

Untuk sistem transmisi, Suzuki memberikan pilihan manual 5 percepatan dan auto gear shift seperti yang sudah diadopsi pada Ignis saat ini.

Interior Suzuki S-Pressomarutisuzuki.com Interior Suzuki S-Presso

Masuk ke interior, meski memiliki ukuran yang mungil, namun S-Presso diklaim mampu menampung 5 penumpang.

Baca juga: Minim Fitur, Suzuki S-Presso Hanya Kantongi Tiga Bintang NCAP

 

Desain kabin juga dibuat atraktif dengan instrumen modern mengusung konsep Dynamic Center Console dan dilengkapi smartplay studio dengan audio dan voice control.

Untuk versi di India, Suzuki juga menyematkan fitur idling stop system yang tentunya disematkan guna menekan penggunaan bahan bakar sehingga membuatnya lebih irit.

Suzuki S-Pressothequint.com Suzuki S-Presso

Dari segi fitur keselamatan dan berkendara, S-Presso di India dibekali Electronic Stability Program (ESP), Hill Start Assist, sistem pengereman ABS+EBD, 2 Airbags, speed limiter, seatbelt reminder, pretensioner dan force limiter, sampai sensor parkir belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.