Indonesia Electric Motor Show Siap Digelar 8-10 September 2022

Kompas.com - 20/07/2022, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS 2022) akan kembali hadir tahun ini.

Acara pemeran kendaraan listrik tersebut akan diselenggarakan pada 8-10 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan, melalui IEMS 2022 dengan tema Strengthening Autonomous Ecosystem BRIN ingin mendorong berbagai pihak untuk menjadi bagian dari ekosistem yang akan mendorong inovasi dan pertumbuhan di bidang AV.

Baca juga: Jangan Lakukan Ini pada Mobil yang Terendam Banjir

“Hal ini akan membantu menciptakan proposisi nilai baru yang terbentuk melalui kolaborasi," kata Handoko pada acara Softlaunching Indonesia IEMS 2022, Rabu (20/7/2022).

BRIN juga mengajak seluruh stakeholder, termasuk industri, agar mau berinvestasi guna memperkuat ekosistem yang sudah ada.

Menurut Handoko, solusi end-to-end, yang berbasis pada teknologi, membutuhkan hubungan internal yang kuat antara sektor hulu dengan berbagai pemangku kepentingan yang relevan.

Maka dari itu, menurut Handoko IEMS 2022 merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan sebagai ajang untuk mensosialisasikan tentang ekosistem kendaraan listrik, khususnya peran riset dan inovasi dalam pembangunan ekonomi dan sosial.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko  dalam acara Softlaunching Indonesia IEMS 2022, Rabu (20/7/2022).Janlika Putri/ Kompas.com Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko dalam acara Softlaunching Indonesia IEMS 2022, Rabu (20/7/2022).

“Ini merupakan salah satu bentukan dukungan BRIN bersama para stakeholders serta produsen kendaraan listrik dan komponennya untuk memacu perkembangan kendaraan listrik di Indonesia dan berbagai inovasi terbaru," kata Handoko.

Baca juga: Jangan Abai, Ini Cara Aman Berkendara di Jalan Tol

Handoko juga berharap semoga pameran ini dapat memperkuat ekosistem otonom yang telah ada, sehingga aktivitas riset dan inovasi dapat terus berkembang untuk menjawab tantangan bangsa di masa mendatang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.