Daftar Harga Motor Bekas 2 Tak, F1ZR Rp 9 Jutaan, Ninja 150 R Rp 17 Jutaan

Kompas.com - 15/07/2022, 08:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini sudah tak ada pabrikan sepeda motor dalam negeri yang memproduksi motor bermesin dua langkah atau motor 2 tak. Meski begitu, penggemar motor jenis ini enggak ada matinya.

Sebab motor 2 tak tetap moncer di pasar motor bekas. Hal ini terlihat dari tingginya harga pasaran, karena masih dicari penggemarnya.

Misalnya Yamaha F1ZR keluaran 2002, untuk kondisi wajar tidak terlalu bagus dan tidak jelek, bisa didapatkan di kisaran Rp 9 jutaan.

Baca juga: Alasan Satlantas Polrestabes Makassar Larang Penggunaan Sepeda Listrik

Kawasaki Ninja SS dan Ninja R, dua dari empat seri Kawasaki Ninja 2-tak yang akhirnya tutup usia.Kawasaki Motor Indonesia Kawasaki Ninja SS dan Ninja R, dua dari empat seri Kawasaki Ninja 2-tak yang akhirnya tutup usia.

Tapi buat model yang terawat atau bahkan restorasi sampai seperti baru, banyak dihargai di rentang Rp 14 jutaan ke atas.

Malah untuk beberapa model yang jadi incaran para kolektor harganya terbilang gelap. Contohnya Yamaha 125Z atau Honda Tena, bisa menembus Rp 100 jutaan ke atas.

“Motor 2-Tak masih ada di pasaran, seperti Ninja R dan Ninja RR itu ada beberapa stoknya, tapi memang tidak begitu banyak,” Endang Samsudin, pemilik showroom Iwan Motor di Condet, Jakarta Timur, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

“Tapi kalau 2-Tak yang lain agak jarang di showroom. Biasanya langsung perorangan, karena sekarang sudah jadi motor hobi,” kata dia.

Baca juga: Daftar Motor Bebek Bekas Rp 5 Jutaan, Dapat Shogun hingga Supra X 125

Berikut ini pilihan motor bekas 2 tak dari situs jual beli online:

- Yamaha F1ZR 2002-2004 Rp 9 jutaan – Rp 14 jutaan
- Yamaha RX-King 1992-2002 Rp 12 jutaan – Rp 22 jutaan
- Suzuki Satria 120R “Lumba-lumba” 2001-2003 Rp 9 jutaan – Rp 12 jutaan
- Suzuki Satria RU 120 ‘Hiu” 2004-2005 Rp 11 jutaan – Rp 17 jutaan
- Kawasaki Ninja 150 R 2012-2016 Rp 17 jutaan – Rp 27 jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.