Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO 27 Trans Rilis Lagi Dua Bus Mewah dengan Gaya Retro

JAKARTA, KOMPAS.com - PO 27 Trans kembali merilis dua bus baru dari Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur. Kedua bus tersebut menggunakan gaya jadul, yakni kaca tunggal dan tanpa selendang.

Sebelumnya, PO 27 Trans memang pernah merilis bus dengan gaya simpel tersebut. Untuk dua rilisan yang paling baru, nampaknya model Jetbus 3+ MHD single glass masih menjadi pilihan PO asal Malang.

Secara model, bentuk single glass memang membuat tampilan bus terasa klasik. Selain itu, kaca tunggal membuat penumpang leluasa melihat pemandangan di depan.

Pada bagian depan, PO 27 Trans juga menggunakan lampu custom, bukan standar. Jadi lampu tersebut dibawa sendiri oleh operator dan minta dipasang oleh karoseri.

Beralih ke samping, bagian selendang voyager khas Jetbus hilang. Begitu juga untuk selendang yang ada di kaca atas, membuat tampilan samping bus baru ini polos.

Soal warna, PO 27 Trans memang khas dengan memakai kelir oranye dan abu. Selain itu, pelek yang digunakan juga kinclong, memperkuat kesan klasik.

Masuk ke kabin, bangku disusun 1-2 atau satu penumpang di kanan dan dua di kiri. Selain itu, bangku yang digunakan juga mewah, punya leg rest lipat yang bisa dibuka sehingga lebih panjang.

Keunikan lain pada bus ini adalah toilet yang ada di kabin belakang menyatu dengan smoking room. Kemudian, untuk tempat istirahat pengemudi juga dibuat sekat, sehingga tidak terganggu penumpang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/14/163634515/po-27-trans-rilis-lagi-dua-bus-mewah-dengan-gaya-retro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke