Kompas.com - 02/07/2022, 14:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Ioniq 5 memiliki tampilan luar yang menarik dengan konsep desain retro futuristik.

Bagian kabinnya juga tak kalah menarik, benar-benar memberikan ruang gerak yang maksimal untuk pengemudi dan penumpang.

Namun, untuk desain, tidak jauh berbeda dengan mobil-mobil lain pada umumnya. Berbeda dengan eksteriornya yang bisa dibilang memiliki ciri khas.

Baca juga: Rem Mendadak di Jalan Tol, Langsung Nyalakan Lampu Hazard

Dari bangku pengemudi, mudah untuk mengakses head unit. Begitu pula tombol-tombol yang lain, seperti pengaturan AC serti fitur.

Selain itu, tombol-tombol yang adapada sektor kemudi juga dirancang cukup bersahabat yang membuat pengendara mudah menggunakannya.

Bagian yang menarik adalah tuas transmisi. Untuk sebagian orang mungkin butuh waktu untuk membiasakan diri. Sebab, tuas transmisinya berada di sebelah kanan setir.

Baca juga: Sejarah Baru Mobil Listrik Ioniq 5 Pimpin Pasar Medium SUV Mei 2022

Tuas tersebut berada di sisi yang sama dengan tuas lampu sein. Pengoperasiannya juga berbeda, karena tuasnya diputar bagian ujungnya, bukan digerakkan sepenuhnya.

Interior Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Interior Hyundai Ioniq 5

Ioniq 5 menggunakan platform terbaru, yakni Electric Global Modular Platform (E-GMP). Dengan platform ini, kabinnya menjadi lebih lega.

Lantainya dibuat rata, sehingga pergerakan kursi yang diatur secara elektrik juga sangat maksimal. Konsol tengah juga bisa diatur maju dan mundur secara manual.

Terkait kenyamanan tempat duduk Ioniq 5 sangat fleksibel. Kursi dapat diatur tidak hanya tinggi dan rendah, tapi juga maju dan mundur, plus ada leg rest juga yang dapat dinaikkan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.