Yamaha Ungkap Alasan Stop Penjualan Soul GT 125

Kompas.com - 01/07/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan telah menyetop penjualan skutik All New Soul GT pada akhir Juni 2022.

Hal ini diungkap langsung oleh Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM Antonius Widiantoro.

Sebelumnya pada awal Juni 2022, All New Soul GT masih dijual dengan harga resmi Rp 17,3 juta dan Rp 17,8 juta untuk tipe AKS SSS. Namun kini skutik itu sudah tak ada lagi dalam website resmi Yamaha Indonesia.

Baca juga: Gemar Konsumsi Pertalite, Ini Dampaknya buat LCGC

All New Soul GTdok.Yamaha All New Soul GT

Antonius mengatakan, salah satu alasan All New Soul GT berhenti diproduksi adalah karena kebutuhan konsumen saat ini yang berubah dan berkembang.

“Untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumem tersebut, kami berusaha untuk memenuhi dengan produk-produk yang kami pasarkan saat ini,” ujar Antonius, kepada Kompas.com (30/6/2022).

“Sehingga saat ini kami fokus untuk terus memasasarkan produk generasi 125 dan menjawab kebutuhan konsumen dalam hal berkendara,” kata dia.

Baca juga: Masih Banyak Pelaku Lane Hogger di Jalan Tol Belum Sadar Bahaya

Dengan hilangnya All New Soul GT dari jajaran motor Yamaha, saat ini yang masih tersedia sejumlah model skutik 125 cc.

Antara lain Fazzio, Gear 125, Freego, X-Ride, Mio M3, Mio S, Mio Z, dan Fino. Skutik-skutik tersebut ditawarkan mulai Rp 15,8 juta hingga Rp 22,190 juta.

“Makanya di line up produk 125, Yamaha memiliki berbagai produk yang menyesuaikan dengan karakter konsumen yang beragam,” ucap Antonius.

“Karena saat ini kebutuhan konsumen terhadap sepeda motor bukan hanya sekedar transportasi saja, tetapi juga mewakili lifestyle mereka,” tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.