Bus Medium Mewah Buatan Laksana Rilis, Tourista Suites Combi

Kompas.com - 29/06/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana baru saja mengeluarkan bus baru untuk Mokko Suite Villas di Bali. Bus tersebut memakai bodi Tourista dengan bagian kabin Suites Combi.

Bus ini merupakan hasil dari program Laksana Individual, di mana pemesan bisa menciptakan bus sesuai keinginannya. Untuk unit yang rilis kali ini, punya kabin super mewah yang bisa memanjakan pengunjung Mokko Suite Villas.

Jika dilihat eksteriornya, memang tidak banyak hal yang mencolok. Bodi layaknya Tourista Single Glass, sedangkan di sisi samping ada dua kaca menumpuk yang menandakan bangku suite yang ada di kabin.

Baca juga: New Shantika Tambah Lagi Bus Baru, Pakai Bodi Avante H7 Priority

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan untuk bagian kabin, permintaan dari customer memang cuku berbeda dibanding model Suites Combi yang awal dirilis.

"Di dalamnya ada enam sleeper cabin di bagian belakang, toilet, rak atau cabinet, kulkas, VIP Sleeper di tengah dan lima bangku yang dilengkapi leg rest," ucap Werry kepada Kompas.com, Rabu (29/6/2022).

Saat masuk kabin, terdapat sekat depan yang memisahkan ruang pengemudi dan penumpang. Di bagian depan ada lima bangku yang disusun 2-1 dan dilengkapi dengan leg rest yang nyaman.

Baca juga: Beli Pertalite Tidak Wajib Aplikasi MyPertamina, Simak Syaratnya


Kemudian di belakang bangku tadi ada satu VIP Suites, bangku rebah dengan fitur hiburan AVOD di depannya. Selain itu, ada beberapa kompartemen seperti laci dan kulkas di bagian tengah.

Masuk ke bagian belakang kabin, ada enam sleeper cabin yang disusun bertingkat. Selain itu ada juga toilet serta rak sepatu untuk para penumpang.

Dipilihnya bus medium untuk kendaraan vila nampaknya pas. Pertama bisa memuat banyak penumpang dengan nyaman namun ukurannya tidak begitu besar sehingga gampang manuver di jalanan yang sempit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.