Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Medium Mewah Buatan Laksana Rilis, Tourista Suites Combi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana baru saja mengeluarkan bus baru untuk Mokko Suite Villas di Bali. Bus tersebut memakai bodi Tourista dengan bagian kabin Suites Combi.

Bus ini merupakan hasil dari program Laksana Individual, di mana pemesan bisa menciptakan bus sesuai keinginannya. Untuk unit yang rilis kali ini, punya kabin super mewah yang bisa memanjakan pengunjung Mokko Suite Villas.

Jika dilihat eksteriornya, memang tidak banyak hal yang mencolok. Bodi layaknya Tourista Single Glass, sedangkan di sisi samping ada dua kaca menumpuk yang menandakan bangku suite yang ada di kabin.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan untuk bagian kabin, permintaan dari customer memang cuku berbeda dibanding model Suites Combi yang awal dirilis.

"Di dalamnya ada enam sleeper cabin di bagian belakang, toilet, rak atau cabinet, kulkas, VIP Sleeper di tengah dan lima bangku yang dilengkapi leg rest," ucap Werry kepada Kompas.com, Rabu (29/6/2022).

Saat masuk kabin, terdapat sekat depan yang memisahkan ruang pengemudi dan penumpang. Di bagian depan ada lima bangku yang disusun 2-1 dan dilengkapi dengan leg rest yang nyaman.

Kemudian di belakang bangku tadi ada satu VIP Suites, bangku rebah dengan fitur hiburan AVOD di depannya. Selain itu, ada beberapa kompartemen seperti laci dan kulkas di bagian tengah.

Masuk ke bagian belakang kabin, ada enam sleeper cabin yang disusun bertingkat. Selain itu ada juga toilet serta rak sepatu untuk para penumpang.

Dipilihnya bus medium untuk kendaraan vila nampaknya pas. Pertama bisa memuat banyak penumpang dengan nyaman namun ukurannya tidak begitu besar sehingga gampang manuver di jalanan yang sempit.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/29/152100615/bus-medium-mewah-buatan-laksana-rilis-tourista-suites-combi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke