Pasang AC di Daihatsu Ayla 1.0 D Mulai Rp 9 Jutaan

Kompas.com - 28/06/2022, 10:12 WIB



JAKARTA, KOMPAS.com –
Saat ini banyak produsen otomotif yang menawarkan produknya dengan harga terjangkau untuk menarik konsumen.

Namun, kian murah mobil yang tawarkan maka komponen penting pada kendaraan kerap dikurangi.

Berstatus sebagai mobil low cost green car (LCGC), Daihatsu Ayla 1.0 D tidak memiliki komponen Air Conditioner (AC) dan head unit radio.

Maka dari itu, Ayla 1.0 D mendapatkan predikat sebagai mobil termurah di Indonesia. Mengacu pada harga OTR DKI Jakarta, harga Ayla 1.0 D MT MC, yaitu Rp 108,2 juta.

Baca juga: Royal Enfield Shotgun 650 Siap Menggebrak

Namun, pemilik mobil masih bisa menambahkan komponen AC menggunakan layanan pemasangan AC mobil untuk Ayla 1.0 D. 

Kelvin Ong, Business Development Rotary Bintaro mengatakan jika budget pemasangan AC untuk Ayla 1.0 D mulai Rp 9 juta. Makin bagus kualitas kondensor AC yang digunakan maka harga kian mahal.


“Tantangannya adalah untuk unit Ayla tidak akan menggunakan AC mobil original. Pemasangannya kan menggunakan AC yang biasa digunakan untuk mobil jenis lain.Hal tersebut karena untuk tipe mobil seperti Agya atau Ayla AC originalnya tidak ada di pasaran boks blower dan kabel elektroniknya tidak ada,” kata Kelvin saat dihubungi Kompas.com, Selasa (28/6/2022).

 Bagian dashbord Daihatsu Ayla 1.0 D Hargamobil.com Bagian dashbord Daihatsu Ayla 1.0 D

Kelvin menyebutkan jika merek AC mobil yang digunakan tetap sama seperti yang digunakan oleh Daihatsu, yaitu Denso.

Artinya AC mobil yang digunakan asli seperti yang digunakan oleh pabrikan mobil, hanya saja unit AC yang digunakan untuk tipe mobil lain.

Baca juga: Gresini Racing Masih Bisa Raih Poin Penting Meski Kesulitan di Assen

Hal tersebut lantaran AC untuk tipe mobil Agya dan Alya tidak ada di pasaran. Meskipun begitu tidak ada dampak yang berbahaya, akan ada perbedaan arah atau hembusan angin dari yang dihasilkan oleh AC.

“Pengerjaanya bisa dua atau tiga harian di hari senin-sabtu. Langsung booking aja datang. Garansi satu tahun, barang semua baru dan asli,” kata Kelvin.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.