Royal Enfield Shotgun 650 Siap Menggebrak

Kompas.com - 27/06/2022, 18:41 WIB
|


NEW DELHI, KOMPAS.com - Royal Enfield merupakan salah satu merek yang sedang gencar memperluar pasar. Buktinya merek asal Inggris fabrikasi India itu sedang ramai diisukan bakal melansir beberapa model.

Setelah rumor bakal lahir cruiser Super Meteor 650 yang disebut meluncur pada pertengahan tahun ini. Sekarang kamera mata-mata menangkap sosok yang dipercaya sebagai Royal Enfield Shotgun 650.

Baca juga: Pindah ke LCR Honda, Alex Rins Yakin Bisa Kompetitif Seperti di Suzuki

Royal Enfield Bobber Concept SG650 di EICMA 2021.Foto: Rushlane Royal Enfield Bobber Concept SG650 di EICMA 2021.

Shotgun 650 digosipkan merupakan versi produksi dari motor konsep Royal Enfield SG650 yang hadir di EICMA Show 2021. Posisi pasar Shotgun 650, itu akan menjadi salah satu produk kelas seperti Interceptor dan Continental GT.

Mengutip Greatbiker, dari foto yang beredar, tampak desainnya sedikit berbeda dengan prototipe yang pernah ditampilkan sebelumnya. Entah itu bentuk lampu depan, panel samping, atau bahkan joknya.

Shotgun 650 merupakan bergaya Bobber, mirip-mirip dengan Super Meteor 650 tetapi punya perbedaan. Joknya tidak terlalu tinggi dan dengan setang lebar yang sejajar, membuat duduknya lurus dan sedikit ke depan, beda dengan Super Meteor 650.

Baca juga: New Shantika Tambah Lagi Bus Baru, Pakai Bodi Avante H7 Priority

Royal Enfield Bobber Concept SG650 di EICMA 2021.Foto: Rushlane Royal Enfield Bobber Concept SG650 di EICMA 2021.

Prediksinya Royal Enfield Super Meteor 650 akan meluncur Agustus-September 2022. Kemudian menyusul Shotgun 650 pada awal atau pertengahan 2023.

Mesinnya sama seperti saudaranya jantung 648 cc, silinder kembar yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 47 tk pada 7.250 rpm, torsi maksimum 35 Ib-Ft pada 5.250 rpm, yang sesuai dengan peraturan Lisensi A2 di Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.