Komparasi Fitur Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy

Kompas.com - 26/06/2022, 13:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengulas perbandingan desain antara Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy. Kali ini Kompas.com akan mengulas ini fitur unggulan dua skutik bergaya retro modern ini.

Fitur punya pengaruh kuat dalam sebuah produk terutama sepeda motor. Konsumen biasanya membandingkan harga dengan fitur yang didapat. Terutama fitur motor satu dengan lainnya.

Baca juga: Drama Kualifikasi MotoGP Belanda 2022, Vinales Nyaris Tabrak Miller

Fitur yang dimaksud bisa fitur untuk memudahkan pengendaraan alias kenyamanan, keselamatan, atau yang sifatnya teknis agar performa atau konsumsi bahan bakar lebih baik.

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.
KOMPAS.com/ Adityo Wisnu Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.

Fitur

Fazzio dilengkapi dengan lampu LED, klaster instrumen digital dengan layar model negative display. Sisi keamanan menggunakan smart key alias keyless, dan double hook carabiner.

Kemudian motor juga dilengkapi Yamaha Motorcycle Connect yang dapat terkoneksi ke ponsel lewat aplikasi Y-Connect. Fitur ini sebelumnya dipakai di All New Aerox dan All New Nmax dan R15 Connected.

Lewat Y-connect pengendara dapat update notifikasi telepon dan pesan, lokasi parkir, rekomendasi perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), konsumsi bahan bakar, dan notifikasi malfunction. Fitur ini tidak ada di Honda Scoopy.

Baca juga: Jangan Heran, Pengisian Ban Nitrogen Memang Tanpa Tabung

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Fazzio turut didukung fitur Start Stop System. Dengan fitur tersebut, motor akan mematikan mesin otomatis ketika berhenti atau idle lebih dari 3-5 detik. Jadi tidak akan membuang bahan bakar secara percuma.

Seperti nama yang diusung yaitu Fazzio Hybrid dilengkapi dengan teknologi elektrikal untuk menambah daya dorong, meski dapat dikatakan sistemnya ialah mild hybrid. Adapun teknologi hybrid Honda tersemat di PCX Hybrid.

Mesin 125 cc dengan teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start (EPAS).

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2022, Bagnaia Pole Position

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.
KOMPAS.com/ Adityo Wisnu Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.

Pada mesin Fazzio Hybrid, electric power assist start yang berasal dari daya baterai berfungsi untuk membantu tarikan awal mesin pada 3 detik pertama.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.