Catat, Ini Lokasi dan Biaya Parkir Jakarta Fair 2022

Kompas.com - 13/06/2022, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2022 kembali digelar pada Kamis (9/6/2022) yang lalu. Acara tahunan ini kembali diselenggarakan seajak vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Pengunjung yang datang dengan menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu khawatir, karena ada beberapa area parkir yang luas dan mudah diakses di sekitar area gelaran acara tersebut.

Lokasi parkir dibagi dalam empat area utama, yaitu area Gedung Pusat Niaga (GPN), Sayap Utara, Sayap Timur dan Sayap Barat.

Baca juga: Pabrik Vespa di Indonesia Akan Beroperasi Akhir Tahun 2022

Area parkir tersebut akan dikelola oleh operator parkir mobil spesialis selama acara berlangsung. Lahan parkir juga dapat menampung hingga ribuan kendaraan, baik mobil maupun motor.

Kemudian, akan ada 20 petugas untuk mencegah parkir liar selama PRJ berlangsung. Dua titik lokasi yang menjadi perhatian utama Dinas Perhubungan adalah pintu utama danpintu 2 JIExpo Kemayoran.

Kendaraan-kendaraan yang terbukti melanggar aturan atau parkir sembarangan nantinya akan dipindahkan ke area Monumen Nasional (Monas).

Berikut ini adalah empat area parkir Jakarta Fair Kemayoran 2022:

  • Area Parkir Barat: area parkir terbesar, bisa diakses langsung dari Gedung 6A
  • Area Parkir Timur: dapat diakses dari Gerbang 1 dan Gerbang 2.
  • Area Parkir Gedung Pusat Niaga: dapat diakses melalui Gerbang 9
  • Area Parkir Utara: dapat diakses dari Gerbang 3

Baca juga: Beredar Video Pemasangan Stiker RFID untuk Bayar Tol Tanpa Kartu

Sementara itu, biaya untuk parkir adalah Rp 15.000 sekali masuk untuk motor, dan Rp 40.000 sekali masuk untuk mobil.

Sebagai informasi, acara ini akan berlangsung selama 39 hari, terhitung mulai Kamis (9/6/2022) yang lalu hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.