Pabrik Vespa di Indonesia Akan Beroperasi Akhir Tahun 2022

Kompas.com - 12/06/2022, 10:01 WIB
|

BADUNG, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia (PID) menyatakan bahwa pabrik perakitan Vespa yang ada di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat akan segera beroperasi pada akhir tahun ini.

Kini, sebagaimana dikatakan oleh Managing Director & Country CEO PID Marco Noto La Diega, fasilitas tersebut sedang masuk tahap persiapan akhir.

"Pabrik akan segera hadir dan kami sudah bersiap. Kami sudah melakukn langkah-langkah penting dan akan segera beroperasi," katanya di Nusa Dua, Bali, Sabtu (11/6/2022).

Baca juga: Museum Vespa, Ketika Klasik Akur dengan yang Matik

Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia dengan helm spesial yang didedikasikan untuk helatan Vespa World Days (VWD) 2020/22 KOMPAS.com/Ruly Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia dengan helm spesial yang didedikasikan untuk helatan Vespa World Days (VWD) 2020/22

Marco mengatakan, produksi di pabrik tersebut akan segera dimulai di akhir tahun, mengingat pembangunannya diharapkan selesai pada kuartal empat 2022.

"Kami akan mulai perlahan dengan (produksi) Vespa," katanya.

"Sebenarnya tidak hanya pabrik, tetapi bahwa kami hadir untuk melayani pasar Indonesia, kami hadir di sini untuk Indonesia dan berkomitmen," tambah Marco.

Adapun komitmen dimaksud, pihak PDI akan menghadirkan produk edisi terbatas dan proyek baru untuk merek kendaraan lainnya yang berada di bawah naungan Piaggio, yakni Piaggio, Aprilia, dan Moto Guzzi.

Baca juga: Orang Eropa Terkejut dengan Vespa World Days 2022 di Bali

Vespa World Days (VWD) 2022dok.PID Vespa World Days (VWD) 2022

"Kami memiliki cerita yang tidak terbatas dan Indonesia pun sangatlah responsif. Saya tidak dapat menemukan momen dan lokasi yang lebih baik dari Indonesia, ini rumah kedua saya," ucapnya.

Diketahui, peletakan batu pertama pembangunan pabrik perakitan Vespa di Cikarang dilakukan pada November 2021. Pabrik tersebut rencananya akan beroperasi di triwulan keempat 2022 dan memproduksi sampai 10.000 unit sepeda motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.