Banyak Permintaan, Suzuki Luncurkan Ertiga Hybrid di 34 Kota

Kompas.com - 13/06/2022, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobile Sales (SIS), melanjutkan seremoni peluncuran Ertiga Hybrid di 34 kota dari Aceh hingga Papua. Rangkaian ini menyambung dari kehadiran perdana di Jakarta pekan lalu.

Ertiga hybrid hadir sebagai low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah pertama dengan teknologi elektrifikasi, bahkan menjadi yang terjangkau diantara produk sejenis lainnya.

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan, peluncuran masif Ertiga Hybrid di 34 kota dilakukan sebagai respons Suzuki terhadap membeludaknya antusiasme konsumen di berbagai daerah.

Baca juga: Ditanya Seberapa Irit BBM Ertiga Hybrid, Ini Jawaban Suzuki?

"All New Ertiga Hybrid adalah salah satu produk unggulan baru kami yang ditunggu-tunggu masyarakat. Bahkan sudah banyak permintaan dari berbagai kota sebelum diluncurkan. Hal ini menjadi alasan kami untuk akhirnya meluncurkan All New Ertiga Hybrid di 34 kota besar lainnya," ujar Donny dalam keterangan resminya, Senin (13/6/2022).

Suzuki Ertiga Smart HybridSIS Suzuki Ertiga Smart Hybrid

Lebih lanjut Donny mengatakan, Ertiga Hybrid merupakan inovasi produk yang menggabungkan teknologi elektrifikasi dan kebutuhan sehari-hari bagi masyrakat Indonesia. MPV murah tersebut diklaim sebagai solusi yang diharapkan bisa mengatasi kesenjangan daya beli masyarkat terhadap mobil elektrifikasi.

Peluncuran Ertiga Hybrid di kota lain dilakukan mulai 13 Juni 2022 sampai 2 Juli. Medan menjadi kota berikutnya setelah Jakarta, lalu dilanjutkan Surabaya dan Bali, Makassar, Ambon, Yogyakarta, Cirebon, Lombok, sampai Jayapura.

Total ada 17 fitur baru yang diaplikasi Ertiga Hybrid, namun urusan mesin dan tenaga masih sama dengan versi konvensional, yakni K15B.

Ruang mesin Ertiga Smart HybridKOMPAS.com/Ruly Ruang mesin Ertiga Smart Hybrid

 

Dapur pacu tersebut ditunjang dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion yang berkolaborasi meringankan kerja mesin dan membuatnya lebih irit bahan bakar.

Baca juga: Simulasi Kredit Suzuki Ertiga Hybrid, Cicilan Mulai Rp 6 Jutaan

"Saat ini All New Ertiga Hybrid menjadi yang pertama dan satu-satunya LMPV elektrifikasi di Indonesia. Dengan berbagai tambahan fitur canggih, harganya pun masih sangat kompetitif. Jadi kami cukup optimistis All New Ertiga Hybrid dapat menguasai market share sebesar 11 persen," kata Donny.

Ilustrasi mesin Suzuki Ertiga HybridDok. SIS Ilustrasi mesin Suzuki Ertiga Hybrid

Ertiga Hybrid dipasarkan dalam dua tipe, yakni GX dan Suzuki Sport yang sama-sama menyediakan pilihan transmisi manual atau matik.

Sementara untuk harga, berikut daftar untuk OTR Jakarta di bulan ini ;

  • All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp 292.300.000
  • All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp 281.300.000
  • All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp 281.300.000
  • All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp 270.300.000
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.